10 Detail Harry Potter & Batu Bertuah yang Gagal Dibahas Di Layar Lebar

Daftar

Setiap adaptasi buku-ke-layar harus meninggalkan beberapa detail. Apa yang dipotong dari angsuran pertama dalam seri Harry Potter?

  Gambar terpisah: Vernon (kiri); dan Hermione (kanan)

Salah satu waralaba fantasi paling terkenal saat ini, Harry Potter menjadi hit segera setelah buku pertama diterbitkan pada tahun 1997. Namun, buku ini menjadi lebih populer di kalangan penonton bioskop ketika buku pertama diadaptasi menjadi film pada tahun 2001. Seluruh seri sekarang menjadi klasik, dan para penggemarnya masih kembali ke sana. dan berakhir.

TERKAIT: Setiap Game Harry Potter, Diurutkan Berdasarkan Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Mengalahkannya

Seperti yang diharapkan, tidak semua yang muncul di Harry Potter dan Batu Bertuah berhasil masuk ke film adaptasi. Kadang-kadang pembuat film dibatasi oleh panjangnya, kadang-kadang oleh fakta bahwa para aktor tidak terlihat seperti rekan-rekan buku mereka. Perubahan ini tidak menurunkan kualitas film, namun tetap menarik untuk ditelaah perubahan yang terjadi seiring dengan perpindahan cerita dari buku ke layar.

Penampilan Hermione

  Harry Potter Hermione di kereta datang ke Hogwarts untuk pertama kalinya

Di itu batu penyihir , rekan film Hermoine, yang diperankan oleh Emma Watson, lebih halus dari yang diharapkan pembaca. Dalam buku, Hermione memang memiliki rambut lebat dan gigi besar. Meskipun rambutnya agak berantakan di film, itu tidak sesuai dengan buku; sementara itu, giginya cukup rata-rata.

Ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar, tetapi deskripsi bukunya menekankan bahwa Hermione tidak terlalu memperhatikan penampilannya. Alih-alih, dia fokus belajar dan menjadi penyihir yang lebih baik.

Hagrid Memiliki Sepeda Motor Sirius

  Harry Potter Hagrid mengendarai Sirius's bike

Ketika Hagrid muncul untuk mengantarkan bayi Harry ke Dursley, dia mengendarai sepeda motor terbang Sirius Black. Sirius meminjamkan sepeda motornya kepada Hagrid di Godric's Hollow – sebelum dia ditangkap secara salah atas kematian keluarga Potter.

Film ini tidak menyebutkan bagaimana Hagrid sampai memiliki sepedanya, meskipun itu akan menambahkan lebih banyak cerita latar ke plot dan karakter Sirius.

Harry Bertemu Draco Lebih Cepat

  Harry Potter Draco bertemu Harry

Rivalitas antara Draco Malfoy dan Harry Potter memang terkenal. Ketika mereka bertemu di Hogwarts untuk pertama kalinya, Draco menghina Ron dan kemudian menawarkan Harry persahabatannya. Harry menolak Draco dan membuat musuh sebagai hasilnya.

Namun, dalam buku itu, mereka bertemu di Diagon Alley saat membeli jubah sekolah mereka. Namun, Draco tidak memberikan kesan yang lebih baik pada Harry dalam skenario ini, karena dia bertindak arogan dan menghina Hagrid. Akan menarik untuk melihat mereka berbenturan tanpa kehadiran orang lain.

Kematian Quirrell

  Harry Potter Quirrell meninggal

Meskipun Harry, Hermione, dan Ron mencurigai Snape sebagai musuh utama mereka di buku pertama, dia tidak. Sebaliknya, ternyata Quirrell yang bekerja dengan Lord Voldemort . Setelah serangkaian tes magis, ketiganya berhasil mengalahkannya.

TERKAIT: Kelas D&D Apa yang Harus Anda Mainkan, Berdasarkan Rumah Hogwarts Anda?

Namun, cara kematian Quirrell berubah dalam film, di mana Harry menyentuh wajah Quirrell dan Voldemort tidak tahan. Dalam buku itu, Quirrell menemui ajalnya ketika Voldemort memutuskan untuk meninggalkan kepalanya sebagai gantinya. Ada kemungkinan film mengubahnya karena wajah yang terbakar terlihat lebih dramatis di layar.

Semuanya Dimulai Dengan Vernon

  Harry Potter Vernon Dursley membaca surat dari Hogwarts

Vernon Dursley memiliki peran yang agak lebih besar di buku pertama daripada di film, dan dia memainkan peran besar di awal cerita.

Vernon adalah orang yang pertama kali menyadari sesuatu yang aneh sedang terjadi. Dunia sihir sedang merayakan dugaan kematian Voldemort, dan bahkan para muggle melihat sesuatu yang tidak biasa. Itu tidak cocok dengan Vernon, yang tidak ingin berhubungan dengan sihir – seperti istrinya. Jika adegan ini muncul di film, itu akan menjelaskan lebih banyak tentang karakter Vernon.

Mengejar Quirrell

  Harry Potter si catur ajaib

Sebelum ketiganya dapat mencapai dan mengalahkan Quirrell, mereka harus menjalani serangkaian tantangan. Salah satu tugas tersebut melibatkan menenangkan anjing berkepala tiga, sementara yang lain melibatkan memenangkan permainan catur yang sangat besar dan berbahaya.

Salah satu tugas yang tidak masuk dalam film adalah teka-teki logika, di mana Harry dan Hermione harus memecahkan teka-teki untuk memilih ramuan yang tepat. Yang benar memungkinkan peminum melewati dinding api, bergerak menuju tujuan mereka. Kemungkinan besar pembuat film tidak memasukkan tugas ini karena secara visual tidak semenarik tugas lainnya.

Harry Terlihat Seperti Lily

  Harry Potter memiliki mata biru

Salah satu ciri khas Harry dalam buku (selain bekas luka di dahinya) adalah matanya yang hijau. Dia mewarisi mereka dari Lily, dan banyak karakter yang tahu komentarnya tentang kemiripan. Dalam film, Harry memiliki mata biru.

TERKAIT: Setiap Game Harry Potter, Peringkat Menurut Metacritic

Ini bukan karena kurangnya upaya dari pembuat film; Namun, Daniel Radcliffe tidak tahan memakai lensa kontak. Mereka terlalu mengiritasi matanya. Jadi demi kenyamanannya, dia tidak harus memakainya untuk film.

Harry Dan The Mirror Of Erised

  Harry Potter Harry melihat orang tuanya di cermin Erised

The Mirror of Erised adalah objek magis yang menarik namun berbahaya. Hal ini memungkinkan orang yang melihat ke dalamnya untuk melihat apa yang paling mereka inginkan. Dalam film tersebut, Harry melihat dirinya bersama orang tuanya. Namun dalam buku itu, Harry tidak hanya melihat James dan Lily tetapi juga leluhurnya.

Buku itu menggambarkan Harry menatap kakek-nenek dan kakek buyutnya, yang semuanya mirip dengannya dengan cara yang berbeda. Karena dia tidak pernah mengenal mereka, akan sangat menyentuh jika dia melihat mereka setidaknya dengan cara ini.

Charlie Weasley Membantu Menyelamatkan Norbert

  Harry Potter Hagrid's dragon Norbert

Dari semua saudara Weasley, Charlie adalah satu-satunya yang tidak muncul di film, yang terasa seperti kesempatan yang terlewatkan. Charlie sebenarnya memiliki sedikit bagian dalam buku pertama ketika dia membantu ketiganya mengambil naga Hagrid, Norbert, dari Hogwarts.

Karena penonton melihat semua anggota keluarga Weasley yang tersisa dalam film (selain Bill), akan tepat untuk memberikan ruang kepada Charlie juga.

Bagaimana Harry Pergi ke Sekolah

  Harry Potter Harry tiba di peron 9 3/4

Akhirnya, film tersebut mengubah detail tentang cara Harry sampai ke stasiun kereta tempat dia berangkat ke Hogwarts. Hagrid membawa Harry ke King's Cross di film, tapi di buku, Dursley menemani Harry ke stasiun kereta.

Mereka melakukan ini sebagian karena mereka ingin memastikan dia benar-benar pergi, tetapi itu juga memberi mereka kesempatan untuk menghina Harry untuk terakhir kalinya sebelum dia pergi. Untungnya, setelah Dursley pergi, Harry bertemu dengan klan Weasley yang baik dan penyayang serta sahabat barunya, Ron.

BERIKUTNYA: 7 Game Harry Potter Terbaik Sepanjang Masa (& 7 Terburuk)