10 Waralaba Video Game Yang Mentransisikan Yang Terbaik Dari 2D ke 3D

Daftar

Transisi dari gaya 2D ke dunia 3D saat ini bisa jadi sulit, tetapi waralaba ini mampu melakukannya dengan baik

  Kotak permainan yang menunjukkan Solid Snake dari Metal Gear Solid, Doomguy menyerang musuh di Doom asli dan close up Cloud dari Final Fantasy 7 Remake

Seiring berkembangnya game, banyak genre yang dimulai dengan gaya 2D yang mabuk yang banyak pemain ingat adalah diganti dengan grafik 3D . Perubahan ini dapat mengambil waralaba dari nuansa retronya meskipun beberapa pemain berpendapat bahwa membawa banyak dari judul-judul ini ke 3D adalah yang terbaik.

Terkait: Game Yang Akan Menakjubkan Dalam Gaya HD-2D

Dengan begitu banyak judul terkenal yang mengambil lompatan ini dari generasi ke generasi, tidak mungkin untuk menyebutkan semuanya. Meskipun waralaba ini sejauh ini adalah yang mentransisikan yang terbaik dari dunia 2D datarnya ke surga 3D tempat ia mempertahankan basis penggemarnya.

Ninja Gaiden

  Karakter Pixel Ninja Gaiden di sebelah kiri dan karakter 3D Ninja Gaiden berjalan di sebelah kanan

Asli Ninja Gaiden pertama kali dirilis sebagai judul platformer hack-and-slash di Sistem Hiburan Nintendo kembali pada tahun 1988 di mana itu diterima dengan baik oleh orang-orang di Jepang dan di seluruh dunia. Meskipun banyak pemain mengeluh tentang kesulitannya secara keseluruhan, game ini sukses besar.

Itu terus menjadi judul 2D hingga 2004 di mana ia dirilis dengan nama yang sama dari Ninja Gaiden di Xbox dengan grafis 3D. Meskipun tidak sebagus hit di Jepang, judul 3D berdasarkan aslinya ini berhasil dengan baik di Amerika Serikat, di mana ia melanjutkan kesuksesannya sejak saat itu.

Lambang Api

  Gird menunjukkan Fire Emblem asli di sebelah kiri dan Fire Emblem Tiga Rumah di sebelah kanan

Game role-playing taktis fantasi ini telah berhasil tidak hanya berevolusi dari grafis piksel 2D tetapi juga mengimplementasikannya ke dalam game terbarunya. Penggemar serial ini akan tahu bahwa game aslinya hanya bisa dimainkan secara top-down di dunia yang kacau balau.

Judul telah mempertahankan beberapa sprite pikselnya sambil menerapkan grafik 3D di sampingnya seperti di Fire Emblem Tiga Rumah dimana pemain bisa bebas berjalan-jalan akademi di siswa mereka belajar. Sementara juga memungkinkan pertempuran antar unit untuk disaksikan.

Pencurian Mobil Besar

  Kotak yang menunjukkan Grand Theft Auto asli di sebelah kiri dan Trevor, Franklin, dan Michael dari Grand Theft Auto 5

Banyak pemain dari Grand Theft Auto 5 akan terkejut mengetahui bahwa waralaba penuh aksi ini pertama kali dimulai dengan grafis 2D serta dimainkan dengan cara yang sama sekali berbeda. Dalam aslinya GTA pemain akan mengontrol pemain mereka dari tampilan top-down yang meskipun terjual dengan baik dikritik karena kontrolnya yang sulit.

Terkait: Platformer 2D Hebat Di Steam Yang Layak Lebih Diperhatikan

Judul kemudian membawa kamera ke tampilan orang ketiga dari atas bahu dan menyempurnakan kota yang bisa dijelajahi pemain. Beralih ke 3D selama Grand Theft Auto 3 membuat judulnya semakin populer tanpa ada tanda-tanda akan kembali ke rute 2D dalam waktu dekat.

Perlengkapan Logam

  Gambar pertama menunjukkan siluman Metal Gear asli sedangkan gambar kedua menunjukkan Solid Snake di Metal Gear Solid berjalan menuju kamera

Bahkan gelar yang sesukses Perlengkapan Logam memulai kesuksesannya melalui grafis 2D. Gelar militer overhead ini dikenal karena mempopulerkan genre siluman kembali pada tahun 1987, di mana pemain akan mengontrol Solid Snake saat ia mencoba menyusup ke pangkalan untuk menghancurkan mesin perang bernama Metal Gear.

Sejak itu, pencipta seri Hideo Kojima telah mengarahkan evolusinya dari judul retro sederhana menjadi waralaba pemenang penghargaan yang tidak hanya bergeser ke 3D tetapi meluas ke berbagai genre.

Malapetaka

  Gambar pertama menunjukkan game Doom asli dengan Doomguy menyerang musuh, gambar kedua menunjukkan hal yang sama tetapi Doom Eternal

Asli Malapetaka judul menjembatani kesenjangan antara 2D dan 3D karena first-person shooter itu sendiri adalah game 2D yang dibuat agar terlihat 3D. Banyak dari musuh adalah bentuk dua dimensi yang hanya bisa dilihat dari depan. Ini sendiri sudah sangat maju pada masanya, menghasilkan pujian dari yang baru saja dirilis Wolfenstein 3D pada saat itu.

Akhirnya judul tersebut mendapat rilis 3D resmi yang dinikmati oleh pemain, ini akhirnya mengarah pada penciptaan kiamat abadi dengan gameplay yang sangat intens dan berdarah dengan banyak yang berharap untuk yang lain.

Legenda Zelda

  Gambar dari kedua gameplay dari Legend of Zelda asli dan Link yang berdiri di tebing melihat dunia di Breath of The Wild

Klasik seperti Legenda Zelda telah berhasil bertahan di berbagai platform Nintendo yang tak terhitung jumlahnya selama beberapa generasi. Ini hanya dimungkinkan melalui tidak hanya melanjutkan cerita tetapi juga beradaptasi, tidak hanya secara artistik tetapi juga melalui peralihan ke dunia yang dihasilkan 3D.

Terkait: Peringkat Karakter Nintendo Terpintar

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas ini telah meningkat dengan penciptaan The Legend of Zelda: Breath of The Wild di mana pemain diberi kebebasan untuk menjelajahi dunia terbuka yang luas sepenuhnya dalam 3D sebagai protagonis berambut pirang favorit , berharap untuk menyelamatkan dunia.

Fantasi Terakhir

  Bertarung di Final Fantasy dan close up Cloud dari Final Fantasy 7 Remake

Demikian pula dengan kesuksesan gelar seperti Legenda Zelda , Fantasi Terakhir memiliki banyak permainan yang tersedia untuk dicoba pemain, dengan lebih dari empat belas permainan yang berbeda tersedia. Meskipun telah mengubah platform serta grafik, cara memainkannya untuk sebagian besar waralaba tetap sama, untuk kesenangan banyak pemain.

Sejak aslinya, dan pembuatan versi 3D dari waralaba, Fantasi Terakhir juga telah membuat remake yang disempurnakan dari beberapa klasiknya, meningkatkan grafis 3D mereka atau membawa judul 2D lama mereka ke dalam cahaya.

Pokemon

  Dua gambar, yang pertama menunjukkan game Pokemon asli dan yang kedua menunjukkan pemain dalam game dari Pokemon Sword and Shield

Hingga 3DS, yang asli Pokemon seri tetap dalam posisi grafis 2D, memungkinkan pemain untuk menjelajahi a dunia makhluk kecil untuk menangkap dan bertarung dalam gaya seni yang menggemaskan. Nintendo akhirnya memutuskan untuk bereksperimen dengan rilis konsol ini yang memungkinkan pemain untuk melihat dunia dari sudut yang berbeda selama pembuatan Pokemon X dan Y .

Terkait: Setiap Game Sonic 3D, Peringkat (Menurut Metacritic)

Sejak saat itu, gim-gim tersebut terus menggunakan gaya 3D ini, dan bahkan mencoba membuat ulang salinan lama dari judul tersebut seperti Omega Ruby dan Safir Alfa dalam gaya grafis baru dan lebih baik ini.

Mortal Kombat

  Scorpion dari Mortal Kombat menyerang di versi aslinya dan dua lawan berkelahi di Mortal Kombat X

Bahkan genre pertarungan telah melihat perubahan waktu dengan judul populer Mortal Kombat menerima perombakan dalam desain melalui penggunaan grafis 3D. Gim arcade yang dulu populer secara bertahap berevolusi untuk dimainkan dengan mudah di konsol rumah sampai akhirnya diberikan grafis 3D sendiri yang menguji konsol ini.

Namun, Mortal Kombat 4 mungkin merupakan judul terakhir yang mendapatkan rilis arcade tetapi yang pertama dari jenisnya yang memiliki grafik 3D. Sejak itu detail tidak hanya karakter tetapi kebrutalan yang sangat disukai telah meningkat dengan perubahan ini.

Mario Bros.

  Gambar pertama menunjukkan Super Mario Bros asli dan gambar kedua menunjukkan beberapa karakter berlari dan berpegangan satu sama lain di Super Mario 3D World

Tidak ada pemain yang akan terkejut bahwa salah satu seri game paling sukses dengan senang hati dibantu melalui perubahannya dari 2D ke 3D. Asli mario bros . hampir tidak dapat dikenali dibandingkan dengan apa yang tampak seperti waralaba sekarang.

Dengan platformer asli yang diubah menjadi 3D serta game lainnya seperti Mario Karto bergabung dengan barisan. Banyak pemain akan setuju bahwa Mario dan teman-temannya memiliki kekuatan grafis 3D untuk berterima kasih atas pemerintahannya yang panjang, seperti yang sekarang terlihat pada sarana teknologi lain untuk memerintah.

Lagi: Level Terbaik Dalam Game Mario 3D