16 Film Live-Action Berdasarkan Anime Yang Sebenarnya Hebat

anime

Adaptasi anime live-action biasanya tidak berakhir dengan baik, tetapi ada beberapa film yang sesuai dengan materi sumbernya.

  13 Film Live-Action Berdasarkan Anime Yang Sebenarnya Gambar Fitur Hebat

Adaptasi live-action dari serial anime yang dicintai sering diganggu oleh penerimaan yang buruk dari kritikus dan penggemar. Dalam banyak hal, film anime aksi langsung , serta adaptasi dari format lain seperti video game dan seri buku, menghadapi banyak tantangan saat mencoba mengikuti cerita aslinya. anime dapat dianggap sangat berisiko untuk dibuat nyata, mengingat sebagian besar penggemar mungkin lebih suka banyak karakter favorit mereka tetap dalam bentuk 2D.

Namun, terlepas dari penonton yang ragu-ragu ini, industri film tidak pernah berhenti berusaha menemukan keseimbangan sempurna antara menghidupkan anime dan menangkap emosi, tindakan, dan cerita karakter ini. Beberapa dari adaptasi ini adalah favorit penggemar yang mengejutkan dan klasik kultus yang menciptakan transisi yang lebih mulus dari perkiraan dari anime ke live-action. apa itu? adaptasi live-action terbaik dari anime yang layak untuk dicoba?

Diperbarui pada 9 Juli 2022 oleh Mark Sammut: Anime live-action tidak memiliki rekam jejak yang bersih. Faktanya, seluruh gerakan ini memiliki reputasi yang agak buruk, sesuatu yang tidak terbantu oleh rilis polarisasi seperti Death Note Netflix dan Cowboy Bebop. Mempertimbangkan banyaknya adaptasi yang mengecewakan di luar sana, orang akan dimaafkan jika mereka memutuskan untuk mengabaikan salah satu dari film-film ini. Mengapa membuang waktu untuk sesuatu yang mungkin mengecewakan? Sementara skeptisisme disarankan, pengecualian memang ada. Artikel ini telah diperluas untuk menyertakan beberapa lagi film anime aksi langsung yang bagus .

Serangan Di Titan (2015)

  serangan terhadap film aksi langsung titan
Direktur Shinji Higuchi
Skor Rotten Tomatoes 47%
Dimana untuk Streaming T/A

Dibandingkan dengan manga, anime, dan bahkan game, film dua bagian live-action 2015 tidak diragukan lagi adalah cara terburuk untuk menikmatinya. Serangan terhadap Titan . Film-film tersebut mempertahankan ketukan inti dari bab-bab pendahuluan dari cerita Hajime Isayama tetapi mengubah cukup banyak hal untuk memberikan nuansa yang berbeda pada prosesnya. Sebagian besar perubahan hanya berfungsi untuk mensterilkan karakter, yang sudah tidak menjadi sorotan Serangan terhadap Titan dini hari.

TERKAIT: Situs Terbaik Untuk Membaca Manga Online (& Yang Dapat Anda Baca)

Terlepas dari semua itu, ini duology masih agak menghibur dalam semacam film-B. Dalam hal visual, studio melakukan pekerjaan yang terhormat dengan anggaran yang dimilikinya, dan film menjadi hidup ketika fokusnya tepat pada Titan yang mengamuk melalui sisa-sisa umat manusia. Sebagai kejar-kejaran bertema kaiju, Serangan terhadap Titan adalah cara yang bagus untuk membunuh beberapa jam.

Gemuk (2010)

  film aksi langsung gantz 2020
Direktur Shinsuke Sato
Skor Rotten Tomatoes T/A
Dimana untuk Streaming T/A

gemuk mungkin waralaba klasik, tetapi juga selera yang didapat. Sementara manga Hiroya Oku adalah cerita horor sci-fi yang cukup bagus, anime tidak cukup mencapai ketinggian yang sama; dengan cara tertentu, adaptasi memperkuat beberapa elemen bahan sumber yang lebih lemah, termasuk protagonis yang menyebalkan.

tahun 2010 gemuk film live-action adalah pengalaman yang lebih mudah diakses dan lebih mudah dicerna, sebagian besar memilih untuk bermain seperti blockbuster konvensional dan meminimalkan elemen anime yang lebih kontroversial. Akibatnya, film dan sekuelnya agak dilupakan, sebuah kritik yang tidak dapat dibuat dari manga atau anime.

Kabarnya, Sony Pictures sedang mengerjakan aksi langsung baru gemuk film .

Pemutih (2018)

  Film pemutih 2018
Direktur Shinsuke Sato
Skor Rotten Tomatoes 71%
Dimana untuk Streaming Netflix

Secara teori, tidak ada yang berjalan lama pertempuran honen seri harus berfungsi sebagai film aksi langsung. Kisah mereka terlalu luas untuk diringkas dengan memuaskan menjadi film berdurasi dua jam, dan Pemutih Adaptasi 2018 tidak menghilangkan kepercayaan ini. Film ini secara longgar mengadaptasi beberapa episode pembuka anime, pada dasarnya hanya berfungsi sebagai prolog untuk cerita yang lebih besar.

Pemutih memiliki satu hal yang mendukung: film ini menyenangkan. Itu semua benar-benar ada untuk itu. Tentu, ceritanya hampir tidak berjalan, efek khususnya tidak merata, dan karakternya tidak memiliki cukup waktu untuk berkembang dengan cara yang berarti; ini semua adalah kritik yang valid, namun, itu tidak terlalu penting ketika sebuah film masih menghibur.

Kelas Pembunuhan (2015)

  film pembunuhan kelas (2015) koro-sensei
Direktur Eiichiro Hasumi
Skor Rotten Tomatoes T/A
Dimana untuk Streaming T/A

Yusei Matsui Kelas Pembunuhan manga diadaptasi menjadi serial anime yang hebat pada tahun 2015, dan pada tahun yang sama, ia menerima film live-action, yang pertama dari dua bagian. Terlepas dari versi mana yang ditonton, Kelas Pembunuhan memberikan energi menular berkat premis konyolnya: alien yang menghancurkan bulan dan berencana melakukan hal yang sama ke Bumi di masa depan menjadi guru wali kelas dari kelas orang aneh. Koro-sensei menugaskan murid-muridnya untuk membunuhnya sebelum dia mengubah planet menjadi puing-puing.

TERKAIT: Film Anime Terbaik Di HiDIVE

Aksi langsung Kelas Pembunuhan melakukan pekerjaan yang sangat mengagumkan dalam mengadaptasi selera humor unik manga dan anime. Sekuelnya di tahun 2016 tidak begitu bagus, meskipun juga tidak buruk.

Inuyashiki (2018)

  Film Inuyashiki (2018)
Direktur Shinsuke Sato
Skor Rotten Tomatoes 100%
Dimana untuk Streaming T/A

Hiroya Oku Inuyashiki menyajikan sentuhan cerdas pada formula superhero/super-powered people. Sebuah meteor alien jatuh di Jepang, menyebabkan dua individu – remaja yang percaya diri dan orang tua yang depresi – mendapatkan kekuatan bertema cybernetic. Dalam perubahan kecepatan yang bagus, Ichiro Inuyashiki yang kurang beruntung melangkah ke piring untuk menjadi pahlawan, peran yang dia dorong begitu Hiro Shishigami muda mulai menyalahgunakan kekuatan barunya.

Seperti materi sumber dan adaptasi anime, live-action Inuyashiki terutama berkaitan dengan mengeksplorasi kemanusiaan karakter utamanya. Meskipun tidak tanpa urutan pertempuran, tindakan mengambil kursi belakang untuk pertumbuhan protagonis.

Dunia Hewan (2018)

  Dunia Hewan (2018) film kaiji anime
Direktur yan han
Skor Rotten Tomatoes 69%
Dimana untuk Streaming Netflix

Dunia Hewan secara longgar didasarkan pada Kaiji , salah satu manga dan anime judi terbaik sepanjang masa. Film Cina mengambil beberapa kebebasan seperti membuat protagonisnya, Kaisi, lebih disukai secara tradisional sementara juga memberinya keasyikan dengan badut yang, sejujurnya, cukup aneh.

Namun, begitu Kaisi mendapati dirinya mengambil bagian dalam permainan gunting batu-kertas berisiko tinggi di kapal, Dunia Hewan benar menurut nya Kaiji akar.

Tidak mengherankan, Dunia Hewan paling mendebarkan ketika menempel dekat dengan materi sumber, dan film aksi langsung melakukan pekerjaan yang mengesankan dalam menangkap intensitas tepi kursi Anda Kaiji busur Espoir. Michael Douglas juga muncul sebagai Anderson, pengganti Yukio Tonegawa dan Kazutaka Hyodo.

Gintama (2017)

  Film adaptasi aksi langsung Gintama
Direktur Yuichi Fukuda
Skor Rotten Tomatoes dua puluh%
Dimana untuk Streaming Video Perdana Amazon , Hai-Yah! , TV Tabung

Gintama adalah salah satu serial anime yang lebih populer dengan penonton Jepang dan Barat . Karena perhatian yang diberikan pada penciptaan live-action prospektif, banyak penggemar akhirnya benar-benar terkesan dengan penggambaran film dan karakter.

Fans yang mengharapkan kekacauan lain mungkin akan terkejut dengan betapa mudahnya Gintama adalah untuk mencerna sebagai film live-action. Mereka juga cenderung mengagumi kemampuan pemeran untuk menangkap tingkah laku alami dari karakter terkenal dari bahan sumber.

Bencana Kehidupan Saiki K. (2017)

  adaptasi live-action dari anime saiki k
Direktur Yuichi Fukuda
Skor Rotten Tomatoes T/A
Dimana untuk Streaming T/A

Sementara banyak adaptasi live-action cenderung mengubah banyak aspek dari materi sumber, Kehidupan Berbahaya Saiki K tidak peduli dengan menarik pukulan teatrikal. Ini adalah salah satu alasan utama penerimaan film itu sendiri sangat beragam selama tahap pemutaran perdana, dan mengapa kritikus masih tidak setuju tentang bagaimana film tersebut berhasil.

TERKAIT: Anime Komedi Ikonik Dengan Seri Manga yang Lebih Baik

Terlepas dari sambutan keseluruhan, adaptasi live-action tidak menyimpang sama sekali dari narasi yang ada di manga dan anime. Sepanjang peristiwa film, estetika dan mondar-mandir dapat digambarkan sebagai tidak menentu atau sekadar gila. Ini mungkin mengejutkan bagi banyak orang yang mengharapkan penggambaran karakter yang lebih realistis, tetapi tingkah laku orang-orang seperti Saiki sangat sesuai dengan rekan anime-nya.

Catatan Kematian (2006 & 2007)

  Film live-action Jepang Death Note diadaptasi dari anime
Direktur Shusuke Kaneko
Skor Rotten Tomatoes
  • 78% ( Catatan kematian )
  • 80% ( Catatan Kematian 2: Nama Belakang )
Dimana untuk Streaming T/A

Dengan munculnya Netflix baru-baru ini Catatan kematian remake live-action dan kebencian yang membara dari para kritikus, itu adil untuk mengakui versi alternatif . Jepang telah membuat versi live-action dari serial anime terkenal yang berpusat di sekitar karakter L dan Light Yagami. Sementara versi Netflix mengambil banyak kebebasan kreatif, versi Jepang berpegang teguh pada penampilan dan perilaku karakter dalam pertunjukan, serta menjaga ikatan yang erat dengan alur cerita asli yang ada di anime dan manga.

Selain itu, banyak penggemar terkait dengan keseluruhan genre horor yang ada di versi ini , yang merupakan tujuan asli dari anime. Itu tidak pernah dimaksudkan untuk disesuaikan ke dalam versi yang berbeda, itulah sebabnya berpegang erat pada materi sumber sering kali menjadi kunci dalam mencapai tingkat penerimaan dari penggemar anime.

Pembalap Kecepatan (2008)

  Adaptasi Anime Pembalap Kecepatan Aksi Langsung
Direktur Lilly Wachowski, Lana Wachowski
Skor Rotten Tomatoes 41%
Dimana untuk Streaming Kanopi

Sebuah anime lama dari era 60-an, Pembalap Kecepatan juga dikenal sebagai Mach GoGoGo selama masa jayanya. Meskipun anime yang lebih tua memiliki adaptasi yang goyah atau sedikit minat penonton, Pembalap Kecepatan sering dianggap sebagai harta yang diremehkan dari sebuah film dan sesuatu yang klasik.

Film ini keluar pada tahun 2008 dan sejak itu menjadi pendamping setia bagi banyak penggemar anime yang lebih tua. Untuk berbicara lebih banyak tentang kredensialnya, adaptasi live-action bahkan dinominasikan untuk sejumlah penghargaan film dan memiliki sekuel dalam karya dengan naskah lengkap yang sudah selesai.

Bilah Keabadian (2017)

  Adaptasi Live-Action dari anime Blade of The Immortal
Direktur Takashi Miike
Skor Rotten Tomatoes 86%
Dimana untuk Streaming hulu , Kanopi , Buruk , Pluto TV , MagnoliaPilihan

Meskipun bukan anime terkenal pada masanya, Pedang Abadi mencapai ketenaran relatif untuk menjelajah ke arena live-action. Para aktor dipilih dengan baik untuk peran mereka masing-masing dan menyampaikan tingkah laku karakter dengan sempurna, dan banyak penggemar menemukan bahwa daya pikat asli anime terbawa ke dalam format ini. Jumlah darah yang hampir berlebihan, darah kental, pertarungan berbasis senjata, dan arus kekuatan supernatural yang mendasari membuat film ini sukses.

TERKAIT: Film Anime dengan Pendapatan Tertinggi (& Tempat Streamingnya)

Dirilis pada tahun 2017, Pedang Abadi harus menjadi salah satu film anime live-action untuk siapa saja. Film itu sendiri mencakup dua busur cerita pertama dari seri.

Ace Pengacara (2012)

  Ace dari film Ace Attorney Live-Action
Direktur Takashi Miike
Skor Rotten Tomatoes T/A
Dimana untuk Streaming T/A

Salah satu yang paling game ikonik dan kemudian serial anime dalam sejarah, jarang ada orang dewasa muda yang tidak mengenal wajah Pengacara ahli . Waralaba ini telah mencakup banyak hal selama bertahun-tahun. Karena warisan unik dan campuran ini, film harus menangkap atribut film dan video game sekaligus.

Hasil dari eksperimen hebat dalam live-action ini cukup mengejutkan. Pengacara ahli bahkan digembar-gemborkan sebagai film video game terbaik pada masanya. Film ini keluar pada tahun 2012 dan terutama didasarkan pada kasus kedua dan keempat yang ditampilkan di game pertama.

Kerajaan (2019)

  film kerajaan 2019
Direktur Shinsuke Sato
Skor Rotten Tomatoes 94%
Dimana untuk Streaming T/A

Yasuhisa Hara's Kerajaan manga telah menelurkan serial anime yang cukup hebat yang dijadwalkan untuk debutnya musim keempat akhir tahun ini. Manga ini terbukti sangat sukses sehingga film live-action juga dirilis pada tahun 2019. Seperti hampir semua hal lain yang terkait dengan lisensi ini, film ini adalah sesuatu yang istimewa, meskipun terkadang terlalu terburu-buru.

Seperti manga dan anime, Kerajaan mengikuti dua anak yatim yang bercita-cita menjadi jenderal, sebuah perjalanan yang penuh dengan perang. Memadukan aksi fantastis dan pengembangan karakter yang efektif, fitur 2019 berfungsi sebagai pengantar yang solid untuk alam semesta ini. Tidak mengherankan, retelling live-action tidak pada level yang sama dengan anime atau terutama manga, tetapi ini adalah film yang bagus dengan sendirinya.

Film Rurouni Kenshin (2012-2021)

  Adaptasi Live Action dari anime Rurouni Kenshin
Direktur Keishi Ohtomo
Skor Rotten Tomatoes T/A
Dimana untuk Streaming Funimation ( Neraka Kyoto & Legenda Berakhir ), Netflix ( Asal-usul , Akhir & Awal mula )

Angsuran pertama dari seri live-action dari Rurouni Kenshin film keluar pada tahun 2012. Ulasan positif film ini menyebabkan sekuel dibuat pada tahun 2014, dengan harapan lebih banyak dalam waktu dekat. Serial ini tidak hanya sangat menghormati anime dan manga asli tetapi juga berhasil bersaing dengan ekspektasi tinggi yang ditetapkan oleh kedua format.

TERKAIT: Film Anime Terbaik Di Netflix, Peringkat

Sebagian besar dari ini dicapai melalui adegan adu pedang yang intens dan secepat kilat yang menampilkan koreografi yang ketat dan elegan. Trilogi aslinya fantastis, dan sekuel Netflix mempertahankan standar kualitas itu.

Alita: Malaikat Pertempuran (2019)

  Live-Action dari anime Alita:Battle Angel
Direktur Robert Rodriguez
Skor Rotten Tomatoes 61%
Dimana untuk Streaming TV Langsung , Fubo , FXNow , Spektrum

Salah satu dari beberapa kali Hollywood tertarik pada dunia anime dan berhasil melakukannya dengan benar, Alita: Malaikat Pertempuran adalah salah satu dari sedikit perbedaan di dunia media populer dalam hal adaptasi live-action. Banyak penggemar materi sumber dan juga kritikus asing yang mengulas film ini secara positif.

Fitur langka yang juga membedakannya dari adaptasi Hollywood lainnya adalah seberapa setia plot pada materi sumber, dan itu terbawa ke dalam tingkah laku dan perilaku aktor. Bahkan mata 3D yang ditambahkan ke Alita tampaknya berjalan mulus, sesuatu yang biasanya dihindari atau dijauhi dalam komunitas live-action.

Petualangan Aneh JoJo: Diamond Is Unbreakable Chapter 1 (2017)

  live-action Jotaro Jostar dan Platnium Star dari Jojo's Bizarre Adventure
Direktur Takashi Miike
Skor Rotten Tomatoes T/A
Dimana untuk Streaming T/A

Dirilis selama prime Petualangan Aneh JoJo itu pada tahun 2017, Petualangan Aneh JoJo: Berlian Tidak Dapat Dipecahkan Bab 1 dikerumuni oleh sejumlah besar penggemar anime dan manga yang akrab dengan seri yang sukses . Bahkan di situs web kritikus yang lebih kejam seperti Rotten Tomatoes, adaptasi live-action mendapat mayoritas ulasan positif yang berpusat di sekitar efek dan keunikan film.

Film ini berhasil menangkap gaya, kostum, dan lingkungan penuh warna dari manga dan anime. Petualangan Aneh JoJo: Berlian Tidak Dapat Dipecahkan Bab 1 sering dianggap sebagai salah satu film anime aksi langsung terbaik dalam sejarah, dan untuk alasan yang baik.

LAGI: Film Anime Terbaik yang Dapat Anda Streaming di HBO Max