Call of Duty: Kampanye Black Ops 3 Disalahpahami

GR Asli

Kampanye Call of Duty: Black Ops 3 mungkin bukan mode cerita seri yang paling populer, tetapi tidak diragukan lagi ini adalah salah satu yang paling menarik.

Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 dikenang dengan kasih sayang karena penawaran Zombies-nya, karena banyak yang menganggapnya sebagai puncak mode bertahan hidup berbasis putaran. Selanjutnya, multipemainnya diterima dengan sangat baik, dengan banyak yang melihatnya sebagai yang terbaik futuristik Panggilan tugas judul . Namun, untuk semua pujian yang diterima Treyarch karena menguasai Zombies dan menyempurnakan gerakan Exo dalam permainan online, kampanye game ini dipandang sebagai kambing hitam keluarga. Ini bukan tanpa alasan, karena persembahan cerita ini memiliki masalah.

Terlepas dari masalahnya, Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 kampanye tidak pantas mendapatkan sebagian kecil dari kebencian yang telah diterimanya selama beberapa tahun terakhir. Kisah permainan menunjukkan Treyarch bereksperimen dengan cara yang tidak diharapkan Panggilan tugas , dan itu adalah bagian besar dari apa yang menyebabkan kejatuhan kampanye. Namun, meskipun ini bukan penembak militer penuh aksi dan setpiece yang diharapkan, Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 kampanyenya tidak buruk. Sebaliknya, itu hanya disalahpahami, dengan beberapa tulisan brilian dan mekanik cerdas kurang dihargai selama empat tahun kemudian.

Klik untuk memulai artikel ini di
Lihat sekilas

TERKAIT: Call of Duty: Black Ops Cold War Musim 2 Adalah Langkah ke Arah yang Benar

Permata Tersembunyi dari Narasi

  close-up john taylor black ops 3

Di atas segalanya, Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 kampanye digambarkan sebagai membingungkan dan berbelit-belit. Ini bukan opini dan fakta, karena Treyarch sengaja melakukan semua yang bisa untuk membingungkan pemain. Misalnya, narasi diceritakan tidak berurutan, dengan dua misi kampanye pertama menjadi akhir cerita. Pemain yang menyelesaikan permainan dapat menemukan urutan yang tepat dengan kembali dan memuat ulang setiap misi. Di awal setiap level, ada nama protokol, dengan frasa seperti militer seperti Oscar, Echo, dan Alpha digunakan. Jika pemain mengambil huruf pertama dari masing-masing, mereka dapat mengeja frasa 'WE ARE TAYLOR.' Frasa ini mengungkapkan urutan misi yang tepat, memungkinkan pemain untuk memahami cerita dengan lebih mudah.

Misi yang rusak bukanlah satu-satunya pemain twist yang mungkin terlewatkan Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 kampanye, bagaimanapun, karena itu benar-benar hanya puncak gunung es. Pada awal setiap misi, dinding besar teks bergulir di sudut kiri bawah sebelum menjadi gelap dalam gaya klasik dan rahasia. Jika pemain berhenti sementara teks ini bergulir, mereka dapat membacanya dengan jelas, dan teks ini mengungkapkan seluruh alur cerita kedua . Meskipun ini akan menjadi liar dengan sendirinya, yang membuatnya lebih gila adalah kenyataan bahwa teks ini menceritakan kisah nyata. Apa yang sebenarnya dimainkan pemain adalah simulasi, dengan karakter mereka bahkan bukan karakter mereka.

Dinding teks ini mengungkapkan bahwa, setelah misi 'pertama' (secara kronologis adalah yang terakhir), karakter buatan pemain mati. Lengan dan kaki mereka dicabut oleh robot musuh, bahkan teknologi canggih tahun 2065 tidak dapat menyelamatkan mereka. Meskipun tampak seolah-olah pemain selamat saat memainkan kampanye sesuai urutan aslinya, mereka tidak. Cerita sebenarnya berakhir dengan pemain sekarat di meja operasi. Dalam upaya untuk menyelamatkan mereka, tentara pemain itu terhubung ke DNI, perangkat yang menghubungkan mereka ke agen CIA lainnya dan memungkinkan mereka untuk menggunakan perangkat tambahan sibernetik.

Dalam DNI ini ada AI yang disebut Corvus, dengan AI ini perlahan menjadi hidup setelah berinteraksi dengan begitu banyak orang. Memiliki koneksi terkuat dengan Taylor, apa yang dilihat pemain di sebagian besar kampanye adalah rekreasi AI dari kehidupan dan cerita Taylor. Hubungan, perkelahian, dan keputusan Taylor semuanya terlihat saat pemain meninggal di meja operasi - dengan kehidupan orang lain berkedip di depan mata pemain saat mereka mati. Sebuah cerita yang benar-benar kompleks yang semakin membingungkan karena AI mengganti nama karakter, dapat dimengerti mengapa begitu banyak penggemar melewatkan kisah nyata. Namun, dengan koleksi dan data log hanya menyempurnakan hal-hal lebih jauh, narasi gim ini cukup berhasil.

Mekanik Unik Dan Menghibur

  kebocoran panggilan tugas 2020

Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 Namun, kampanyenya memiliki lebih dari sekadar plot trippy dan padat. Dalam hal gameplay, keseluruhan kampanye dapat dimainkan secara co-op. Terlepas dari setengah misi di Panggilan Tugas: Perang Dunia , bekerja sama selama a Panggilan tugas kampanye tidak pernah terdengar - dan belum pernah terlihat sejak yang ketiga Operasi Hitam judul, baik. Co-op bekerja sangat baik di dalam game, dengan pemain dapat melakukan setiap misi dengan teman.

Di sela-sela misi kampanye, pemain kembali ke Markas Besar, markas kecil tempat mereka bisa membaca cerita melalui terminal data. Mereka juga dapat memutar musik melalui pemutar musik, yang mencakup skor kampanye dan multipemain serta beberapa Panggilan tugas Trek zombie . Pemain dapat memajang barang koleksi di kamar pribadi mereka sambil juga memiliki kemampuan untuk mengganti pakaian mereka, dan akhirnya, semua pemain dapat memasuki simulator pertempuran yang memungkinkan mereka menghadapi tantangan yang semakin sulit. Meskipun rest area ini hanya berfungsi karena kerja sama, ini membantu membuat bermain dengan teman menjadi lebih menonjol.

Akhirnya, Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 memiliki elemen RPG ringan. Bersamaan dengan pembuatan karakter Suka Call of Duty: Black Ops Perang Dingin , pemain dapat meningkatkan Cyber ​​Cores mereka. Dikaitkan dengan setelan exo mereka, kekuatan ini sangat bagus untuk digunakan dan menambahkan lapisan lain ke gameplay. Pemain dapat memprogram ulang robot, menyambungkan listrik di antara musuh, dan membajak drone yang dapat dikontrol. Core lain memungkinkan pemain untuk mengirim nanobot berapi-api ke musuh, menyetrum mereka dengan gelombang energi yang membuat mereka sakit parah, atau merobek 'hati' robot yang bisa digunakan sebagai semacam granat. Pemain memiliki 21 keterampilan unik ini untuk digunakan, dengan tiga kategori memberi pemain variasi dalam pengalaman bermain game mereka.

TERKAIT: Perbedaan Terbesar Call of Duty: Modern Warfare dan Black Ops Cold War Bukan Pada Grafik

Mengapa Kampanye Black Ops 3 Gagal

Meskipun Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 memiliki cerita berlapis, pengaturan yang menarik, dan mekanisme permainan yang sangat dalam, kampanye tidak terhubung dengan banyak pemain. Pada sebagian besar daftar tingkat penggemar, mode cerita ini berada di peringkat paling bawah, dengan dua yang pertama Operasi Hitam dan perang modern kampanye biasanya ditempatkan jauh di atas Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 . Dengan kampanye sebelumnya dari Operasi Hitam subseri sukses besar dengan penggemar, Operasi Hitam 3 's dianggap mengecewakan bagi banyak orang — dan ada beberapa alasan utama untuk ini.

Pertama, salah satu kelemahan terbesar kampanye ini adalah Operasi Hitam dalam nama saja. Terlepas dari satu penyebutan kecil tentang gerakan Raul Menendez, tidak ada satu pun hubungan dengan permainan yang datang sebelumnya. Penggemar dengan koneksi ke karakter seperti Woods , Mason, dan Reznov dikecewakan oleh hal ini, karena setiap pertanyaan yang diajukan pemain tentang karakter ini tetap tidak terjawab. Demikian juga, tanpa koneksi ke protagonis lama, pemain tidak punya alasan untuk peduli dengan narasi baru ini atau tentara acak yang mereka kendalikan. Telah Operasi Hitam 3 pergi dengan nama yang berbeda, mungkin itu akan lebih diterima oleh penggemar.

Masalah lainnya dengan Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 kampanyenya adalah bahwa itu terlalu rumit untuk kebaikannya sendiri. Lagi pula, teka-teki urutan misi banyak diminta dari audiens biasa dan menjeda permainan untuk membaca teks pra-misi bahkan lebih menuntut. Saat pemain memuat a Panggilan tugas game, mereka berharap untuk melihat aksi dan cerita langsung dengan tentara heroik yang menyenangkan. Alih-alih, Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 tidak seperti ini. Sementara konspirasi CIA dan klasik, Operasi Hitam tikungan hadir, segala sesuatu yang lain asing bagi penggemar seri. Segala sesuatu tentang kampanye itu berisiko dan berbeda, dan bagi sebagian besar komunitas, risiko ini tidak membuahkan hasil.

Namun, bagi sebagian orang, kampanye ini dianggap sama menyenangkannya dengan kampanye lainnya. Pemain yang bersedia meluangkan waktu untuk mengungkap kisah nyata dan mereka yang tertarik untuk menggunakan kekuatan futuristik dengan seorang teman harus mempertimbangkan untuk melihat kampanye ini lagi. Lagipula, dengan Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 di Koleksi PS Plus , sekarang adalah waktu yang tepat.

Panggilan Tugas: Operasi Hitam 3 sekarang tersedia di PC, PS3, PS4, Xbox 360, dan Xbox One.

LAGI: Setiap Rumor dan Kebocoran Call of Duty 2021