Naruto: Enam Jalan Rasa Sakit, Dijelaskan

anime

Six Paths of Pain adalah salah satu teknik paling ikonik dari seri Naruto. Inilah cara kerja Jalan Nagato dan Obito.

  Naruto Enam Jalan Rasa Sakit

Enam Jalan Rasa Sakit di Naruto: Shippuden universe adalah teknik Outer Path yang bisa digunakan oleh pengguna Rinnegan. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengontrol hingga enam tubuh seolah-olah mereka milik pengguna. Jalan itu dibuat oleh Nagato Uzumaki, pemimpin Akatsuki. Teknik ini digunakan dengan menyematkan penerima hitam yang menyerupai tindikan ke tubuh (atau mayat) tertentu. Hal ini memungkinkan chakra mereka untuk dimanfaatkan ke dalamnya dari jarak jauh. Setelah ini selesai, pengguna memiliki kendali atas semua tubuh. Mereka dapat memanipulasi mereka secara fisik, melihat melalui mereka, memutuskan penggunaan jutsu dan berbicara melalui mereka, menjadikannya salah satu kemampuan paling unik di Naruto semesta.

Teknik ini berfungsi paling baik ketika digunakan dalam serangan kombinasi, karena visi bersama antara tubuh, kehadiran yang mengejutkan, dan kekuatan yang ekstrem. Teknik ini memang memiliki peringatan. Jika pengguna terganggu saat mentransfer chakra ke tubuh, mereka semua akan berhenti bergerak dan menjadi sangat terbuka dan rentan terhadap serangan. Setelah tidak berdaya dalam pertempuran dengan Hanzo, Nagato menggunakan teknik Enam Jalan untuk bertarung atas nama negaranya yang rapuh. Dia menggunakan ini untuk melanjutkan aliasnya yang dikenal sebagai 'Pain', yang ingin memulihkan perdamaian bahkan dengan cara yang kurang damai. Mayat pertama yang dia gunakan adalah teman masa kecilnya yang sudah meninggal Yahiko. Sebagai penghormatan, semua Jalan Nagato memiliki warna rambut yang sama dengan Yahiko. Mayat disimpan di ruang tersembunyi di Pain's Tower di pod terpisah mereka sendiri saat tidak digunakan. Jadi apa yang dilakukan setiap Jalan?

TERKAIT: Naruto: Delapan Gerbang Dalam, Dijelaskan

Jalan Dewa

  Jalan Dewa

Pengguna Path dapat mengontrol kekuatan dengan objek dan orang. Ini memang memiliki kelemahan, karena ada periode pengisian ulang yang diperlukan sebelum menggunakan teknik ini lagi. Chibaku Tensei adalah kemampuan yang memungkinkan Path ini. Pengguna dapat memanifestasikan tubuh raksasa dari materi di sekitarnya.

Jalan ini dijalankan melalui mayat Yahiko, karena itu adalah favorit Nagato. Dia menggunakan Jalan ini untuk berurusan dengan Akatsuki penting. Ini adalah 'wajah' alias Pain.

Jalan Asura

  Jalan Asura

Jalur ini memungkinkan pengguna untuk memanipulasi tubuh dengan cara apapun yang diperlukan untuk membentuk persenjataan. Ini termasuk empat lengan, dua wajah, dan bilah bergerigi fleksibel yang terlipat di pinggang. Batang tubuh dan dada juga dilengkapi dengan baju besi lainnya.

Lengan bawah kemudian dapat dilepaskan dan ditembakkan sebagai senjata proyektil, dan berbagai bilah dan bor dapat menonjol darinya. Jalur ini juga dapat melepaskan ledakan Chakra. Mayat yang digunakan di Jalan ini adalah seorang master boneka ninja yang merupakan master Nagato Jiraiya bertemu saat berkeliling dunia.

Jalan Manusia

  Jalan Manusia

Jalan Manusia tidak bergantung pada manipulasi fisik apa pun. Jalur ini memungkinkan pengguna untuk membaca pikiran seseorang dengan meletakkan tangan mereka di dada korban dan menarik jiwa mereka keluar dari tubuh mereka. Teknik ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi dari target dan akhirnya membunuh mereka.

TERKAIT: Naruto: Mengapa Edo Tensei adalah Jutsu Paling Berbahaya di Seluruh Seri

Nagato menggunakan mayat Takigakure shinobi sebagai Jalan Manusia. Itu bukan tubuh yang kuat secara fisik dan tidak akan berguna dalam pertempuran, itulah sebabnya Nagato mengorbankannya untuk melindungi Jalur Hewan di pertarungan terakhir melawan Naruto.

Jalan Hewan

  Jalan Hewan

Jalur ini memberi pengguna kekuatan untuk memanggil sejumlah makhluk untuk membantu dalam pertempuran tanpa pengorbanan darah atau segel tangan. Makhluk-makhluk itu mungkin sudah mati dan dipanggil kembali hanya untuk tujuan pertempuran. Dalam pertempuran, Jalur Hewan akan membuat lawan kewalahan dengan banyaknya makhluk yang dipanggil.

Jalan Hewan digunakan dalam mayat shinobi dari klan Fūma dan kemudian Ajisai. Dalam pertempuran, Nagato cenderung mengirimkan makhluk yang dipanggil oleh Jalan Hewan untuk membingungkan lawan. Dia juga menggunakan mereka sebagai transportasi di Keempat Shinobi Perang Dunia.

Jalan Hitam

  Jalan Hitam

Jalan ini bertindak sebagai spons, menyerap energi chakra dalam bentuk apapun melalui kontak fisik. Itu chakra energi bisa murni atau berbasis chakra, Jalan Preta akan menyerap semuanya dengan mewujudkan penghalang di sekitar pengguna. Kelemahan dari Path ini adalah jika ia menyerap terlalu banyak energi senjutsu, pengguna berisiko berubah menjadi batu.

Jalan Preta biasanya digunakan dalam taktik bertahan. Nagato menggunakan Jalan ini dalam Perang Dunia Shinobi Keempat untuk menyerap energi chakra Pembunuh B saat dalam bentuk Versi 2. Kakinya kemudian dipulihkan, dan warna rambutnya berubah kembali menjadi merah.

Jalan Naraka

  Jalan Naraka

Jalur Naraka memiliki fungsi ganda dengan memberikan pengguna dua kemampuan: interogasi dan reparasi. Ini dimungkinkan oleh Raja Neraka, dewa kehidupan dan kematian. Dengan menggunakan Six Paths of Pain, Raja Neraka dapat dikendalikan. Mayat seorang pendeta digunakan untuk menampung Jalan ini.

Interogasi dilakukan dengan cara Path menangkap korban, melumpuhkan mereka. Raja Neraka muncul di hadapan mereka, mulai bertanya, dan mengeluarkan kekuatan hidup korban dengan mengulurkan tangan seperti sulur dari mulutnya. Jika korban tidak jujur ​​selama interogasi, Raja memakan lidah mereka dan membunuh mereka. Di sisi lain, jika mereka mengatakan yang sebenarnya, hidup mereka akan terhindar.

Untuk memperbaiki kerusakan, Raja mengkonsumsi tubuh menggunakan lengan seperti sulur. Setelah beberapa saat, tubuh yang baru diperbaiki muncul kembali melalui mulut Raja. Itu telah digunakan untuk memperbaiki Jalan Asura setelah Chōji dan Chōza Akimichi menghancurkannya.

Jalan Obito

  Jalan Obito

Obito menciptakan Six Paths of Pain miliknya sendiri menggunakan reinkarnasi jinchriki. Penerima Jalan menyerupai makhluk dengan ekor. Obito mengendalikan monster berekor ini dengan menyegel mereka di tubuh mereka menggunakan Patung Iblis dari Jalan Luar.

Karena binatang-binatang itu akan sulit dikendalikan pada saat yang bersamaan, Obito tidak memanfaatkan teknik Enam Jalan dalam Enam Jalan Sakitnya. Sebagai gantinya, dia memanfaatkan kemampuan yang mereka miliki saat hidup seperti Elemen Lava milik Rōshi. Tidak seperti Nagato, Obito tidak bisa melihat melalui Jalannya. Dia menggunakan Sharingan untuk tujuan ini.

LAGI: Berapa Banyak Perubahan Boruto Sejak Musim 1?