Panduan Pemula Untuk Seri Monogatari

anime

Seri Monogatari bisa jadi menakutkan bagi pendatang baru. Ini adalah semua yang perlu diketahui oleh pemirsa potensial untuk masuk ke anime.

  Gambar Fitur Seri Monogatari

yang berjalan lama Monogatari seri adalah franchise anime berdasarkan kumpulan novel ringan yang ditulis oleh Nisio Isin. Ini adalah anime supernatural yang sangat khas , dengan gaya avant-garde yang sangat aneh dan fokus besar pada olok-olok jenaka dan dialog bertele-tele yang menjadi ciri khas tulisan Isin. Seri pertama ( Bakemonogatari ) ditayangkan pada tahun 2009, dan sejak itu, waralaba telah berkembang menjadi properti besar dengan banyak entri, termasuk serial film.

Pendatang baru di Monogatari serial mungkin menemukan diri mereka bingung tentang bagaimana untuk mulai menonton. Tidak seperti kebanyakan anime, Monogatari seri tidak mengikuti struktur musiman reguler 12 hingga 13 atau 24 hingga 26 episode. Sebaliknya, 'musim'-nya dibagi menjadi mini-seri yang terstruktur di sekitar alur cerita yang dibuat dalam novel. Meskipun ini dapat membuat melacak semua seri ini agak merepotkan, mereka juga dapat dengan mudah dikelompokkan menjadi tiga musim utama.

TERKAIT: Anime Supernatural Untuk Ditonton Jika Anda Suka Platinum End

Seri Monogatari: Musim Pertama

  Seni promosi Monogatari Bakemonogatari menampilkan Hitagi Senjogahara

Penggemar baru secara alami harus memulai pada entri pertama dalam seri, Bakemonogatari (15 episode). Ini adalah seri penting yang memperkenalkan sebagian besar karakter utama dalam seri, termasuk karakter utama Koyomi Araragi, serta karakter utama Hitagi Senjogahara, Tsubasa Hanekawa, Mayoi Hachikuji, Suruga Kanbaru, dan Nadeko Sengoku. Karakter pendukung Meme Oshino dan Shinobu Oshino yang misterius juga muncul. Serial ini memperkenalkan Koyomi sebagai vampir semu yang sering mendapati dirinya harus berurusan dengan 'keanehan' supernatural yang mengganggu hampir semua orang yang dia temui.

Setelah Bakemonogatari , secara umum disarankan agar pemirsa lanjutkan ke film seri Kizumonogatari . Trilogi terjadi sebelumnya Bakemonogatari , dan itu menyangkut pertemuan pertama Koyomi Araragi dengan vampir Kiss-shot Acerola-orion Heart-under-blade, yang akhirnya menjadi karakter utama Shinobu Oshino. Trilogi film ini datang sangat terlambat dalam menjalankan seri, dan dirilis lama setelah dua musim pertama Monogatari adalah, tetapi berdasarkan urutan novel, trilogi harus segera menyusul Bakemonogatari .

Dua seri lagi selesai Monogatari musim pertama:



  • Nismonogatari , yang terjadi setelah Bakemonogatari . Dua kisahnya menyangkut kedua adik perempuan Koyomi, Karen Araragi dan Tsukihi Araragi, dan memperkenalkan karakter Yotsugi Ononoki dan Deishu Kaiki, yang akan menjadi karakter penting nantinya. Panjangnya 11 episode.
  • Nekomonogatari (Hitam) , yang terjadi setelah Kizumonogatari tapi sebelum Bakemonogatari . Ini adalah mini-seri pertama dalam waralaba, yang hanya 4 episode, dan itu menyangkut masa lalu Tsubasa Hanekawa yang bermasalah.

TERKAIT: Anime Misteri Hebat Seperti Detektif Conan

Seri Monogatari: Musim Kedua

  Seni promosi Musim Kedua Monogatari menampilkan Tsubasa Hanekawa, Hitagi Senjogahara, Mayoi Hachikuji, Shinobu Oshino, Nadeko Sengoku, dan Suruga Kanbaru

Musim kedua seluruhnya terdiri dari mini-seri, masing-masing mencakup novel yang berbeda dalam seri. Alih-alih memperkenalkan karakter baru, musim ini sebagian besar berfokus pada penjelajahan karakter utama yang sudah ada sebelumnya dalam potongan yang mudah ditonton . Terlepas dari sifatnya yang terpisah, ada alur cerita menyeluruh yang menghubungkan berbagai mini-seri dan menghubungkannya bersama-sama. Itu Musim Kedua juga menampilkan beberapa mini-seri yang tidak memiliki Koyomi Araragi sebagai narator.

Mini-seri yang terkandung dalam Musim Kedua adalah sebagai berikut;

  • Nekomonogatari (Putih) menindaklanjuti peristiwa yang terjadi di Nekomonogatari (Hitam) . Diceritakan dari sudut pandang Tsubasa Hanekawa dan berjalan dalam 5 episode.
  • Kabukimonogatari berfokus pada Mayoi Hachikuji, dan mengeksplorasi garis waktu alternatif di mana Koyomi, melalui kekuatan perjalanan waktu, mencegah insiden besar terjadi, sangat mengubah banyak hal di masa depan. Panjangnya 4 episode.
  • Hanamonogatari difokuskan pada Suruga Kanbaru, dan diceritakan dari sudut pandangnya. Itu dihilangkan dari run asli Musim Kedua , dan itu tidak diadaptasi sampai setahun kemudian. Namun, itu terjadi setelah peristiwa Musim Kedua , sehingga pemirsa dapat menontonnya dalam urutan baru atau setelah menonton musim kedua. Panjangnya 5 episode.
  • Otorimonogatari difokuskan pada Nadeko Sengoku, dan diceritakan dari sudut pandangnya. Ini memulai alur cerita yang melibatkan pengembangan karakter yang disebabkan oleh keanehan Nadeko. Panjangnya 4 episode.
  • Onimonogatari difokuskan pada Shinobu Oshino dan Mayoi Hachikuji. Ini menindaklanjuti peristiwa Kabukimonogatari , dan itu adalah 4 episode.
  • Koimonogatari adalah mini-seri terakhir dari Musim Kedua , menindaklanjuti peristiwa Otorimonogatari . Diceritakan dari sudut pandang Deishu Kaiki dan berurusan dengan Nadeko, Koyomi, Hitagi, dan Shinobu, melanjutkan peristiwa yang terjadi dalam alur kronologis sebelumnya. Panjangnya 6 episode.

Sekitar waktu inilah urutan kronologis peristiwa dapat mulai menjadi sedikit membingungkan. Ini karena serial ini sering melompat-lompat di antara timeline, dengan banyak cerita terjadi pada saat yang bersamaan. Meskipun beberapa pemirsa mungkin ingin menonton serial tersebut dalam urutan kronologis, mungkin lebih baik untuk menyimpan upaya tersebut untuk menonton ulang nanti.



TERKAIT: Manga Fantasi Terbaik Yang Tidak Memiliki Anime

Seri Monogatari: Musim Terakhir

  Seni promosi Monogatari Owarimonogatari menampilkan Ougi Oshino

Dibandingkan dengan Musim Kedua , musim ketiga dari Monogatari seri agak lebih terstruktur. Musim dimulai dengan mini-seri 4 episode Tsukimonogatari , yang berkisah tentang karakter berulang Yotsugi Ononoki. Ini diikuti dalam urutan baru oleh Koyomimonogatari , yang sebenarnya merupakan kumpulan 12 episode dari berbagai cerita yang terjadi sepanjang Monogatari linimasa.

Itu sisa musim disusun dari Owarimonogatari , yang dibagi menjadi dua bagian (masing-masing 13 dan 7 episode). Owarimonogatari memperhatikan dirinya sendiri dengan Ougi Oshino yang misterius, karakter yang awalnya muncul di Musim Kedua sebagai tokoh sampingan. Musim ini ditutup oleh Zoku Owarimonogatari , yang bertindak sebagai epilog dari arc sebelumnya. Panjangnya 6 episode.

Meskipun ceritanya berlanjut di novel, ini adalah akhir dari Monogatari seri ketika datang ke anime. Sangat mungkin bahwa proyek baru akan muncul pada waktunya, tetapi penggemar yang haus akan lebih banyak Koyomi Araragi dan teman-temannya harus menunggu Verical untuk mempublikasikannya. Orokamonogatari dalam bahasa Inggris, meskipun itu mungkin memakan waktu. Sisi baiknya, Musim Terakhir berfungsi sebagai lebih dekat untuk Monogatari seri, dan ini adalah tempat yang bagus untuk mengakhiri seri jika tidak ada lagi anime yang akhirnya diproduksi.



LAGI: Petualangan Aneh JoJo: Mengapa Format Seri Bekerja Sangat Baik