Peaky Blinders: 12 Episode Terbaik Seri

Film & TV

Peaky Blinders adalah seri yang hebat dari awal hingga akhir, tetapi episode ini adalah yang terbaik dan sorotan dari seri ini.

  Peaky Blinders Amya Taylor Joy dan Cillian Murphy

Peaky Blinders telah memiliki lima seri, dengan keenam yang akan datang. Sensasi global, Peaky Blinders berurusan dengan keluarga Shelby, dan bagaimana mereka memperluas perusahaan kriminal mereka dari kelas pekerja sampai ke Parlemen melalui intrik dan skema Tommy Shelby. IRA, Rusia, mafia Italia, dan Amerika tampil di seluruh, pada waktu yang berbeda berperang dengan Peaky Blinders.

TERKAIT: Seri Sci-Fi Inggris Terbaik Untuk Ditonton Jika Anda Menyukai Doctor Who

Fans menyukai penampilan yang konsisten dari para aktor, alur cerita, liku-liku, dan sinematografi. Setiap Peaky Blinders episode terasa seperti sebuah peristiwa. Tetapi seperti acara televisi lainnya, beberapa episode lebih baik daripada yang lain. Itu episode terbaik dari Peaky Blinders seringkali yang diisi dengan banyak adegan ganda antara karakter besar, dengan aksi tembak-menembak yang tersebar di seluruh. Seperti setiap musim Dexter , Peaky Blinders ' musim yang berbeda terasa berbeda satu sama lain.

Diperbarui pada 12 Juni 2022, oleh Brad R. Edwards: Peaky Blinders memiliki banyak episode hebat selama enam serinya, dengan banyak yang masih menunggu rewatch. Sulit untuk mengabaikan perubahan gaya pada seri yang ada di Seri 5 dan 6, tetapi kualitas episode tetap ada. Terlepas dari apakah film Peaky Blinders terjadi atau tidak, seri ini akan selamanya disemen sebagai salah satu pertunjukan yang lebih kuat secara konsisten yang tersedia. Meskipun beberapa mungkin tidak senang dengan itu, spin-off dari Peaky Blinders akan disambut baik oleh banyak orang.

Seri 6, Hari Hitam

  Sebuah cuplikan dari episode Peaky Blinders Black Day

Black Day adalah episode debut Peaky Blinders ' seri terakhir, dan menampilkan lompatan waktu lain yang acaranya telah menjadi rutinitas di antara seri'. Di Black Day, Tommy Shelby melakukan perjalanan ke Miquelon untuk bertemu dengan Michael, yang telah menyatakan perang terbuka terhadapnya pada titik ini di timeline. Sementara Tommy ditampilkan sebagai jauh lebih tenang, sebagian karena keputusannya untuk berhenti alkohol, ia masih memberikan beberapa adegan kenangan dengan Michael dan rekan yang terakhir.

Black Day mencakup banyak hal dengan kematian Polly di luar layar sebagai akibat dari kematian Helen McCrory serta menyelesaikan cliffhanger Seri 5, yang telah diakhiri dengan lebih banyak bagasi daripada biasanya. Lompatan waktu melakukan beberapa pekerjaan dalam mengurangi tantangan tersebut, dan para pemain dan kru melakukan sisanya. Awal yang kuat untuk seri terakhir dan di mana setiap adegan sama pentingnya dengan yang terakhir.

Seri 6, Kunci dan Kunci

  Sebuah gambar diam dari episode Lock and Key Peaky Blinders.

Lock and Key adalah episode terakhir dari Peaky Blinders , dengan tambahan run-time gratis untuk mencoba dan menutupi semua yang tersisa. Sayangnya, Lock and Key tidak memberikan jawaban untuk semua yang diharapkan, dan banyak titik plot tampaknya diisyaratkan dan kemudian dilupakan, disimpan untuk Schrodinger's Peaky Blinders Film yang sepertinya terus digosipkan.

Namun, dengan tantangan yang dihadapi seri secara keseluruhan; COVID, kematian anggota pemeran utama, pengurangan yang tidak direncanakan dari tujuh seri menjadi enam, Lock and Key dan Seri Enam secara keseluruhan berhasil melakukan pekerjaan terbaik yang mereka bisa. Ada banyak adegan aksi yang luar biasa serta momen yang kuat untuk Tommy Shelby dan orang-orang terdekatnya. 'Generasi baru' Peaky Blinders membuat jejak mereka dengan membunuh 'tikus' di dalam organisasi mereka dan bahkan melarang Finn Shelby yang bandel. Final membangun sampai kematian Tommy Shelby sebelum twist yang membuka pintu baginya untuk kembali. Lock and Key mencoba menjadi phoenix dari Peaky Blinders waralaba, hanya waktu yang akan memberi tahu apakah itu berhasil atau tidak.

Seri 2, Episode 1

  Gambar Mayor Campbell dari acara TV Peaky Blinders.

Episode debut Peaky Blinders ' seri kedua memiliki banyak hal untuk diliput. Seri 1 berakhir dengan cliffhanger yang intens, dan dengan seri yang terbukti sukses, para pemain dan kru tahu bahwa mereka harus membawa A-game mereka untuk seri kedua.

Episode ini menampilkan lompatan waktu dua tahun setelah terungkap bahwa Grace menembak Campbell. Campbell tidak hanya terus menjadi penjahat bagi klan Shelby, tetapi Darcy Sabini serta IRA mulai mengejar Tommy. Tommy sebenarnya mengakhiri episode dengan dipukuli secara brutal, yang memulai seri kedua dengan janji akan lebih banyak aksi daripada yang ditampilkan di seri pertama.

Seri 2, Episode 3

  Gambar Tommy Shelby dan May Carleton dari Peaky Blinders.

Di titik tengah untuk Seri 2 dari Peaky Blinders , episode ini meningkatkan perang antara Tommy Shelby dan Sabini, yang menyebabkan kematian orang tak bersalah. Ini juga penampilan pertama May Carleton, pelatih kuda yang ditemui Tommy bersama Michael saat keluar membeli kuda .

Episode ini sangat bagus untuk tema orang tak berdosa yang sekarat karena kedekatannya dengan Peaky Blinders . Ibu dari anak yang dipukuli Arthur sampai mati di ring tinju menghadapinya atas pembunuhan itu, yang mengarah ke adegan intens di mana dia gagal membunuhnya. Arthur tampaknya terpengaruh oleh pembunuhan yang tidak disengaja, yang bermanifestasi dalam pemukulan brutal dan brutal terhadap salah satu pembunuh bayaran Sabini di akhir episode. Saat dia melindungi Tommy dan Michael, dia ditampilkan sebagai orang yang hancur di ambang kegilaan, sementara Sabini dipadatkan sebagai penjahat yang harus ditakuti.

Seri 3, Episode 4

  Gambar Tatiana dari acara TV Peaky Blinders.

Episode ini mungkin merupakan kekalahan terberat Tommy. Karena mabuk Polly, Pastor Hughes mengetahui upaya pembunuhan dalam hidupnya yang direncanakan Tommy, dan berhasil menggagalkannya. Drama Rusia mengakar kuat, menyebabkan Tommy harus mempermalukan dirinya sendiri di Ritz di depan para wanita Rusia. Akhirnya dia pingsan karena cedera tengkoraknya adalah brutal dan tidak nyaman adegan seperti yang terlihat seperti Tommy benar-benar akan mati.

TERKAIT: Pertunjukan Komedi Inggris Terbaik Dari Tahun 2010-an

Cillian Murphy secara konsisten membuatnya keluar dari taman dengan penampilannya, tetapi episode ini menunjukkan Tommy pada posisinya yang paling rentan, paling pribadi dalam bahaya. Episode ini secara luar biasa menyeimbangkan ancaman Rusia dan Pastor Hughes, memasukkan kedua penjahat ke dalam alur cerita yang sama yang membawa tingkat kerumitan kelas dunia ke dalam seri.

Seri 3, Episode 2

  Gambar Grace Shelby dari acara TV Peaky Blinders.

Episode 2 dari Peaky Blinders Seri 3 memiliki banyak hal yang terjadi, dan pada akhir episode, ini terbukti menjadi salah satu episode terpenting dari keseluruhan cerita. John dan Arthur memulai perseteruan dengan keluarga Changretta, jawaban acara untuk gangster pencurian mobil besar, yang menyebabkan kematian Grace yang mengenakan safir biru yang menurut Tommy dikutuk. Kehilangan Tommy ini terasa di seluruh seri sesudahnya, dan arahnya menakjubkan.

Sementara episode tersebut dapat dituduh terlalu memanjakan dalam adegan kematian yang dramatis, itu dikemas dengan adegan-adegan yang menegangkan dan menarik antara Rusia dan Tommy. Pastor Hughes juga seorang penjahat berlendir yang mengancam kehidupan putra Tommy, menunjukkan kekuatan dan koneksinya.

Seri 1, Episode 5

  Gambar Arthur dari acara TV Peaky Blinders.

Episode terakhir dari Peaky Blinders ' seri debut, episode ini melihat kembalinya Arthur Shelby Sr, yang sebelumnya kehabisan keluarga. Yang menarik adalah melihat perbedaan reaksi anak-anak Shelby terhadap sang ayah. Arthur, sebagai yang tertua, adalah yang paling menerima kembalinya ayah mereka, berkelahi dengannya untuk bersenang-senang di ring tinju bawah tanah dan menyusulnya setelah bertahun-tahun terpisah.

Ketika Arthur Shelby Sr kehabisan uang lagi setelah memanipulasi Arthur Jr untuk memberinya uang, itu adalah pandangan yang tragis tentang bagaimana karakter Arthur menginginkan seorang ayah dan tidak sigap secara mental seperti Tommy. Upaya bunuh dirinya, sementara Tom Waits 'Time' diputar di latar belakang, adalah salah satu adegan paling menyedihkan yang pernah ada. Peristiwa dalam episode ini tentu membuka jalan bagi keturunan Arthur ke dalam kekerasan bejat seiring berjalannya seri, di mana dia mulai memperlakukan orang seolah-olah dia dalam permainan tinju .

Seri 4, Duel

  Gambar Luca Changretta dari acara TV Peaky Blinders.

Episode kedua dari belakang Seri 4, The Duel mengemas lebih banyak aksi daripada kebanyakan lainnya Peaky Blinders Semua episode. The Changretta datang ke Small Heath untuk mencoba dan membunuh Tommy, yang menggunakan jalan-jalan dan kebun belakang warga sipil untuk melawan para pembunuh, berhasil membunuh mereka semua selain Luca.

TERKAIT: Serial Drama Kejahatan Inggris Untuk Ditonton Jika Anda Suka NCIS

Episode ini juga berisi liku-liku, dengan itu pada awalnya tampak seperti Polly mengkhianati Tommy sebelum terungkap bahwa mereka menggertak untuk mencoba dan memikat Luca ke dalam jebakan tanpa sadar. Ini adalah episode yang penuh dengan harapan, saat kita melihat Lizzie mengetahui bahwa dia hamil serta Aberama dan Polly berbagi momen romantis.

Seri 5, Tuan Jones

  Gambar Oswald Mosley dari acara TV Peaky Blinders.

Di akhir Peaky Blinders ' musim kelima, Mr. Jones menunjukkan kasus yang jarang terjadi tentang Tommy yang salah di salah satu acara tikungan terbesar . Memainkan Oswald Mosley agar percaya bahwa dia menganut pandangan Fasisnya, dengar kita melihat Tommy Shelby yang berpengalaman dan halus yang menyeimbangkan sisi politik dan terkenal dirinya dengan penjahat.

Sepanjang episode Tommy mempertanyakan siapa pengkhianat di kampnya, setelah mimpi Kucing Hitam berulang. Dia kehilangan itu di akhir ketika Barney dan Aberama terbunuh dan upaya pembunuhan Tommy pada Mosley digagalkan. Ada adegan hebat dengan Michael mengusulkan restrukturisasi seluruh perusahaan, yang membuat Tommy dan Polly jijik. Tuan Jones adalah permata di musim yang membosankan.

Seri 4, Perusahaan

  Gambar Bonnie dari acara TV Peaky Blinders.

Final Seri 4 dari Peaky Blinders melihat klan akhirnya membersihkan diri dari keluarga Changretta setelah menghabiskan keseluruhan seri dengan nyaris menghindari upaya pembunuhan mereka. Arthur memalsukan kematiannya, ada pertandingan tinju antara Bonnie Gold dan Goliath, dan sebuah namedrop dari Al Capone yang ternyata berbisnis dengan Shelbys.

Episode itu bahkan memiliki konfrontasi yang mengerikan antara Tommy dan Alfie, yang mengakibatkan Tommy menembak wajah Alfie karena mengkhianatinya selama bertahun-tahun beberapa kali. Dalam banyak hal, Seri 4 terasa seperti akhir dari sebuah era dan awal dari yang baru.

Seri 3, Episode 6

  Gambar Pastor Hughes dari acara TV Peaky Blinders.

Akhir dari Seri 3, Episode 6 melihat Tommy mengalahkan baik Pastor Hughes dan Rusia dengan relatif mudah, setelah memiliki rencana yang bekerja sejak awal. Ada bahaya nyata saat Pastor Hughes menculik putra Tommy, terutama karena betapa mengerikan dia menunjukkan dirinya sampai saat itu, dan adegan pengejaran untuk mendapatkan Charlie kembali terasa seperti rollercoaster emosional.

Peaky Blinders selalu suka menjadi besar untuk final, dan akhir Seri 3 tidak mengecewakan. Ini mengakhiri seri brilian dalam gaya dan berakhir dengan cliffhanger yang mengejutkan karena semua keluarga Shelby ditangkap di rumah mereka.

Seri 2, Episode 6

  Gambar Tommy Shelby dari acara TV Peaky Blinders.

Peaky Blinders ' Final seri kedua masih dianggap sebagai episode terbaik dari keseluruhan seri. Tommy berencana untuk mati pada misi akhir , bekerja dengan Alfie untuk mengeluarkan Arthur dari penjara dan menghadapi Sabini di Epson dengan mencuri taruhan pacuan kuda.

Itu dikemas dengan momen-momen hebat, terutama antara Polly dan Michael, Polly dan Campbell, dan Tommy dan Campbell. Kematian Campbell memang menyedihkan dan kelam, tetapi momen yang sangat menguatkan bagi Polly yang diperkosa olehnya di awal musim. Akhir episode melihat Tommy hampir dibunuh oleh Ulster sebelum terungkap dia diselamatkan oleh agen ganda yang bekerja untuk Winston Churchill.

LAGI: Pertunjukan Komedi Inggris Untuk Ditonton Jika Anda Menyukai Teori Big Bang