Persamaan dan Perbedaan Utama Antara Pokemon Merah dan Biru

GR Asli

Pokemon Merah dan Biru memiliki banyak kesamaan dan banyak perbedaan juga, selamanya secara positif mempengaruhi generasi pemain.

Pokemon Merah dan Biru adalah game pertama dari pokemo n franchise yang pernah dijual oleh Game Freak dan kemudian diterbitkan oleh Nintendo untuk konsol Game Boy-nya di luar Jepang. Mereka dasar dalam fitur jika dibandingkan dengan modern Pokemon permainan, namun mereka sangat canggih pada waktu itu. Gim ini sukses besar, dan masih relevan hingga saat ini karena berbagai alasan. Salah satunya adalah Pokemon ikonik mereka masih termasuk monster yang paling dikenal saat ini untuk ditemukan dan ditangkap dalam permainan modern, termasuk Charizard, Blastoise, Venusaur, Pikachu, Ditto, Slowpoke, Gengar, Snorlax, dan banyak lagi. Alasan lainnya adalah karena game ini membentuk seluruh generasi penggemar dengan merchandise dan Permainan Kartu Perdagangan Pokemon .

Pokemon Merah dan Biru menetapkan tren untuk seluruh seri untuk memiliki beberapa judul untuk generasi monster yang sama untuk dijual secara bersamaan. Tentu saja, tidak pernah hanya ada perbedaan kosmetik dalam permainan, dan mereka datang dengan serangkaian persamaan dan perbedaan. Beberapa perbedaan antara game sangat halus dan banyak gamer yang bermain Pokemon Merah dan Biru pada saat itu mungkin tidak menyadarinya, setelah bertahun-tahun.

TERKAIT: Kartu Pokemon 1999 yang Belum Dibuka Dijual dengan Harga Gila di Lelang

Perbedaan Utama Antara Pokemon Merah dan Biru

  Charizard

Tentu saja, perbedaan utama dalam game adalah Pokemon mana yang bisa ditangkap dan dilatih pada setiap judul, dan monster kecil mana yang sayangnya tidak bisa. Di Pokemon Merah, pemain bisa menangkap monster pemijahan alami berikut:

  • Ekans, Arbok, Oddish, Gloom, Vileplume, Mankey, Primeape, Growlithe, Arcanine, Scyther, dan Electabuzz.

Di Pokemon Biru , monster kecil eksklusif versi yang bisa dilatih dan ditangkap adalah sebagai berikut:

  • Sandshrew, Sandslash, Vulpix, Ninetales, Meowth, Persia, Bellsprout, Weepinbell, Victreebell, Magmar, dan Pinsir.

Perbedaan lainnya adalah Pokemon Merah dan Biru telah Pokemon yang berbeda sebagai hadiah di Rocket Game Corner yang ditemukan di kota Celadon yang mewah. Untuk Pokemon Merah , ini termasuk Abra, Clefairy, Nidorina, Dratini, Scyther, dan Porygon. Itu Biru versi memiliki Pokemon berbeda yang dapat diperoleh dengan koin, khususnya Nidorino sebagai ganti Nidorina, dan Pinsir sebagai ganti Scyther. Bukan itu saja, karena Pokemon ini juga memiliki persyaratan koin yang berbeda.

Yaitu, Abra berharga 180 koin dalam Pokemon Merah dan 120 koin di Pokemon Biru, Clefairy berharga 500 koin dalam Pokemon Merah dan 750 koin di Pokemon Biru, dan Nidorina dan Nidorino biaya yang sama, meskipun versi-eksklusif. Penyimpangan besar dari satu game ke game lainnya terlihat pada hadiah kelas atas, karena biaya Dratini adalah 2.800 koin di game tersebut. Merah versi dan 4600 koin di Biru Versi: kapan; Scyther dan Pinsir masing-masing memiliki 5500 dan 2500 koin; dan terakhir, Porygon berharga 9999 koin Pokemon Merah , sementara harganya hanya 6500 koin Pokemon Biru . Kemungkinan besar, perbedaan ini terjadi karena Pokemon yang dapat diperoleh melalui koin di kedua game juga datang dengan level dasar yang berbeda: biaya yang lebih rendah untuk level yang lebih rendah, biaya yang lebih tinggi untuk level yang lebih tinggi.

Jelas juga, Pokemon Merah menampilkan Charmander di layar awal, di sebelah karakter yang dapat dimainkan, sementara Biru memiliki Squirtle di tempatnya. Ini sejalan dengan Pokemon yang digambarkan di setiap kartrid dan kotak game - Charizard untuk Merah versi, Blastoise untuk Biru satu. Monster-monster ini tidak selamanya diam, dan mereka akhirnya digantikan oleh banyak Pokemon lain secara berurutan. Ini adalah perbedaan lain antara kedua judul, karena urutan siklus berbeda untuk kedua versi. Belum perbedaan lain adalah dalam pertempuran pembukaan yang disaksikan para pemain saat meluncurkan game. Pokemon Merah menampilkan Gengar dan Nidorino bertarung satu sama lain, sementara di Pokemon Biru Sebagai gantinya, Gengar melawan Jigglypuff.

Gim ini juga hadir dengan palet warna yang berbeda saat dimainkan di keduanya Game Boy Color atau Game Boy Advance . Pokemon Merah memiliki palet warna merah muda yang menyenangkan, hampir pink salmon, dan Pokemon Biru memiliki nada biru muda yang dapat diapresiasi sepanjang game. Namun, permainan awalnya tidak datang dengan palet warna, dan sebelum tahun 1998, mereka benar-benar hitam dan putih.

TERKAIT: Pokemon Red & Blue: Pokemon Terbaik Untuk Ditangkap Sebelum Setiap Gym Baru

Semua Kesamaan Antara Pokemon Merah dan Biru

  konsol virtual pahlawan biru pokemon

Permainannya sangat mirip dalam banyak hal, dan permainan yang benar-benar mengguncang segalanya ketika dibandingkan dengan Merah dan biru dulu Pokemon Kuning . Pokemon Kuning mengubah tim dari Gym Leaders untuk lebih mencerminkan Gym Leaders di anime, dan tidak ada makhluk awal yang bisa dipilih, melainkan Pickachu diserahkan kepada para gamer. Selain itu, sprite untuk beberapa karakter berbeda, dan tentu saja, makhluk yang bisa ditangkap pemain juga berbeda. Namun, ada beberapa kesamaan yang cukup menarik antara Pokemon Merah dan Biru yang bisa terdengar seperti fakta menyenangkan bagi penggemar lama saat ini, dan beberapa di antaranya hadir di Kuning versi juga.

Sebagai permulaan, setting dan plotnya identik. Ini berlaku untuk banyak generasi yang datang setelahnya Pokemon Merah dan Biru , tetapi kedua game ini tidak menampilkan Pokemon Legendaris eksklusif versi seperti hampir semua game modern. Ini penting karena, asalkan pemain memiliki Kabel Penghubung dan teman yang mau berdagang, semua Pokemon dapat diperoleh dan tidak ada Legendaris yang harus ditukar untuk mencapainya.

Elemen lain yang dibagikan oleh kedua game adalah bahwa hanya ada 37 suara dasar unik untuk semua 151 makhluk yang tersedia. Suara-suara ini diedit untuk membuat setiap Pokemon memiliki teriakannya sendiri, tetapi ada pengecualian. Bahkan, tangisan Charizard identik dengan tangisan Rhyhorn. Ditto, salah satu Pokemon yang paling menentukan permainan pernah, dan Poliwag memiliki tangisan yang satu dan sama juga. Pokemon lain berbagi tangisan yang hampir identik dengan sedikit variasi nada, seperti Omanyte dan Machop, atau seperti Drowzee, Hypno, dan Jynx.

Pokemon Merah dan Biru juga memiliki kesamaan lain yang lucu, namun menyebalkan. Di kedua game - dan di Pokemon Kuning , juga - gerakan yang disebut Focus Energy tidak memberikan kesempatan yang lebih baik bagi monster kecil yang menggunakannya untuk mencetak serangan kritis. Sebaliknya, langkah tersebut menghambat kesempatan Pokemon untuk memberikan serangan kritis pada lawannya dan hampir menguranginya menjadi 0. Ini adalah sesuatu yang hanya diperhatikan oleh pemain yang sangat jeli pada saat itu karena langkah tersebut tidak pernah dimaksudkan untuk menjamin serangan kritis.

Terakhir, game Pokemon generasi pertama juga yang terakhir memiliki Speed ​​sebagai stat yang mempengaruhi Peluang serangan kritis Pokemon . Meski terdengar aneh, Pokemon Merah dan Biru membuatnya begitu memiliki makhluk dengan nilai Kecepatan tinggi akan membuat mereka jauh lebih mungkin untuk memberikan serangan kritis pada lawan mereka yang malang, sementara Pokemon yang lebih lambat cenderung tidak pernah memberikan kerusakan kritis. Untungnya, ini kemudian diubah, karena ada beberapa Pokemon yang lambat secara alami yang pada akhirnya akan digunakan lebih sedikit daripada makhluk lain yang lebih cepat, juga mampu mencetak pukulan kritis lebih sering.

Pokemon Merah dan Biru tersedia untuk Game Boy, Game Boy Color, dan Game Boy Advance.

LAGI: Pedang dan Perisai Pokemon Mendapat Pertarungan Max Raid Bertema Paskah