Ranking of Kings: 10 Cara Pertunjukan Ini Berbeda Dari Anime Lain

anime

Ranking of Kings telah melesat ke puncak daftar anime semua orang — tetapi apa sebenarnya yang membuatnya sangat berbeda dari acara lain?

  Ranking Of Kings - Hal yang Berbeda Dari Header Anime Lainnya

Peringkat Raja , atau dikenal sebagai Peringkat Ousama, adalah salah satu dari banyak anime yang dirilis musim gugur 2021 ini. Hampir segera, itu diakui oleh sebagian besar komunitas anime sebagai semacam seri masterclass.

Ada banyak alasan untuk penerimaan bintang acara ini, tetapi sebagian besar dari mereka datang dari semua hal Peringkat Raja berbeda dari anime modern lainnya. Dengan mengingat hal itu, mari kita bahas beberapa perbedaan utama ini, mengapa mereka bekerja untuk Peringkat Raja, dan bagaimana mereka berkontribusi pada kualitas tinggi dan pengakuan besar-besaran.

Diperbarui 20 Maret 2022, oleh Jacob Buchalter: Dengan Peringkat Raja mendekati akhir musim pertamanya dan sudah mendapatkan yang kedua dikonfirmasi ( seperti pertunjukan fantasi tercinta lainnya tentang sulap ), ada lebih banyak bukti sekarang daripada sebelumnya bahwa anime ini benar-benar sesuatu yang berbeda. Baik secara gaya, naratif, atau hanya dalam penulisan karakter, ini adalah waktu yang tepat untuk berbicara lebih banyak tentang apa sebenarnya yang membuat Peringkat Raja merasa sangat unik dibandingkan dengan yang lainnya.

Gaya Seni

  Ranking Of Kings - Bojji Memberi Ibu Raksasanya Sebuah Janji Pinky

Gaya visual dari Peringkat Raja adalah seperti hampir tidak ada yang lain saat ini. Anime modern tentu memiliki “gaya” stereotip yang banyak dianutnya, baik atau buruk. Sebaliknya, Peringkat Raja gaya seni adalah sebuah penghormatan dengan gaya manga aslinya, sementara juga menggabungkan beberapa estetika yang lebih modern . Di atas semua itu, ia berhasil menangkap semacam estetika anime “klasik” terlihat di acara dan film ikonik dari tahun 80-an dan 90-an seperti My Neighbor Totoro, Howl's Moving Castle , atau putri Mononoke .

Bukan hanya gaya pertunjukan yang membedakannya, tetapi juga animasinya. Pertunjukan ini tidak hanya menempatkan begitu banyak pekerjaan yang luar biasa ke dalam setiap pertempuran pentingnya, cara menghadapi mereka juga sangat berbeda. Ambil saja konfrontasi antara Bojji dan lawannya di episode dua puluh satu. Mereka bisa saja mendekati pertarungan itu dengan nilai nominal, tetapi sebaliknya, mereka memutuskan untuk membesar-besarkan seolah-olah Bojji melawan lawannya dalam bentuk aslinya, yang membuat pertempuran dua kali lebih menakjubkan secara visual.

Keajaiban & Fantasi Latarnya

  Peringkat Raja - Setan Muncul Setelah Raja Bosse Meninggal Dunia

Pengaturan dari Peringkat Raja cukup buku cerita atau video game-esque dalam pembangunan dunianya. Sihir ada, binatang berbicara, setan selalu ada, dan tampaknya dunia dulunya diperintah oleh para Dewa sendiri. Apa pun bisa terjadi di Peringkat Raja, namun tidak ada yang mematahkan penangguhan ketidakpercayaan pemirsa. Acara ini memberikan penjelasan yang cukup untuk membuatnya tampak seperti segala sesuatu mungkin terjadi di dunia ini. Queen Hilling dapat menyembuhkan hampir semua cedera, tetapi itu membutuhkan banyak hal darinya, dan itu tidak 'memulihkan' apa yang sudah hilang, seperti mata atau kaki. Di sebagian besar pengaturan yang mencoba suasana 'buku anak-anak' semacam ini, sihir penyembuhan semacam ini akan dibiarkan tidak dapat dijelaskan atau akan sangat kuat, tetapi bukan itu masalahnya di sini.

Meskipun ini, Tahun bisa sangat brutal juga. Ada banyak momen gelap dan kekerasan dalam pertunjukan ini, yang sengaja kontras dengan gaya seninya, beberapa di antaranya mengambil terlalu banyak dari sejarah aktual dan secara keseluruhan cukup terpolarisasi.

Penentangan Stereotip Konstan

  Peringkat Raja - Pangeran Daida Menghibur Miranjo Fiksi

Sekarang lebih banyak episode Tahun telah keluar, ini hanya menjadi lebih dan lebih benar. Peringkat Raja tampaknya stereotip atau 'klise' pada awalnya, tetapi setelah diperiksa lebih lanjut, itu sama sekali bukan salah satunya. Penulis asli dari seri ini, Sosuke Toka, pasti sudah familiar dengan setiap karakter umum dan kiasan cerita di luar sana, karena dia dengan ahli menghindari semuanya dengan baik dalam narasinya. Menjadi 'generik' tidak selalu berarti buruk, tetapi Tahun manfaat dari menghindarinya.

TERKAIT: Anime Josei Terbaik, Peringkat

Sulit untuk menggambarkan aspek seri ini secara konkret. Singkatnya, cara karakter biasanya bertindak, atau solusi biasanya ditemukan dalam jenis cerita ini, tidak pernah cara mereka bertindak atau ditemukan dalam cerita. Peringkat Raja. Dalam cerita lain, Ratu Hilling hanya akan peduli tentang naiknya Daida ke takhta; Daida akan melakukan perbuatan jahat karena kecemburuan murni terhadap Bojji; bahkan Pangeran Despa akan mengkhianati Bojji dalam beberapa hal di beberapa titik dalam cerita. Namun sebaliknya, ketiga karakter ini — yang awalnya tampak mudah ditebak — terus-menerus membuat penonton menebak-nebak apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.

Tidak Ada Yang 'Hanya' Hitam & Putih

  Ranking Of Kings - Boiji Menatap Ayahnya

Untuk menyelami lebih jauh ke titik yang karakter dari Peringkat Raja top-notch, tidak satu pun dari mereka (dalam pemeran utama) adalah murni baik atau jahat. Raja Bosse, misalnya, semakin banyak mengungkapkan masa lalunya yang bermasalah selama musim ini, dan bukan lagi Raja tak terkalahkan yang berkilau bersih seperti dulu.

Sementara itu, seseorang seperti Ouken, seorang psikopat abadi yang mengeluarkan beberapa getaran Orichimaru , sebenarnya memiliki latar belakang tragis yang membuat situasi dan kepribadiannya saat ini semakin memilukan. Setiap karakter di Peringkat Raja sepenuhnya tiga dimensi, dan membuatnya sangat mudah untuk di-root untuk hampir semua orang di layar setiap saat.

Pengembangan Karakter Didahulukan Daripada Aksi

  Peringkat Raja - Bojji Kissing Queen Hilling On The Cheek

Heran, Tahun memiliki cukup banyak aksi, meskipun episode pertama acara mungkin menyebabkan pemirsa berpikir sebaliknya. Bahkan jika Bojji tidak terlibat dalam banyak perkelahian, dia bukan satu-satunya karakter yang akan menjadi fokus episode. Tetapi sementara momen-momen berorientasi aksi ini dianimasikan dengan indah, mereka tidak pernah merasa seperti inti dari pertunjukan; yang terletak pada saat-saat emosional yang nyata. Jelas bahwa pertarungan dan urutan aksi adalah cara untuk membuat film dan penonton tetap tertarik, di mana momen dan percakapan karakter adalah fokus sebenarnya.

TERKAIT: Anime Psikologis Terbaik, Peringkat

Misalnya, pada suatu saat, seorang karakter disuruh minum ramuan untuk mendapatkan kekuatan yang luar biasa, dan dari semua akun, dia sepertinya karakter yang melakukannya. Namun, dia tidak melakukannya, dan malah harus melawan orang-orang yang mencoba memberi makan paksa padanya. Pertarungan ini dianimasikan dengan indah, tetapi sebagian besar pemirsa akan jauh lebih terpikat dengan tindakan karakter, dan bagaimana mereka menunjukkan bahwa dia sebenarnya jauh lebih dalam daripada yang mereka duga sebelumnya.

Momen Kecil Adalah Yang Paling Penting

  Peringkat Raja - Raja Desha Menyesali Kekuatannya Sendiri

Peringkat Raja menempatkan jumlah pekerjaan dan kepentingan yang tidak masuk akal ke dalam momen terkecil, baik dari segi animasi maupun kontinuitas. Momen-momen ini berkisar dari kerja animasi yang melelahkan di balik putaran sederhana senjata, atau bahkan hanya variasi gerakan otot yang dibuat wajah karakter saat mata mereka berkaca-kaca.

Salah satu contoh terbaik adalah pola berkelanjutan di mana, jika seorang karakter berbicara dengan Bojji tetapi tidak menatap langsung ke arahnya, Kage menerjemahkan atau Bojji terlihat bingung. Ini berlaku untuk Miranjo yang berbicara dengannya dari dalam cermin, Orde Kapten Dunia Bawah dengan mulut tertutup, atau sembarang karakter yang berbicara dengannya dengan punggung menghadap. Ini adalah faktor kecil, tetapi penumpukan konstan dari faktor-faktor kecil inilah yang menambah pengalaman pemirsa secara keseluruhan.

Tidak Ada Layanan Penggemar

  Ranking Of Kings - Hilling Merobek Bajunya Dengan Kekuatan Sihir Penyembuhan Mentah

Ini adalah yang besar bagi mereka yang mencari lebih banyak anime untuk direkomendasikan kepada teman-teman mereka. Saat ini, mungkin sulit untuk memberi tahu teman tentang banyak anime karena banyaknya layanan penggemar yang ditemukan di masing-masing anime. Sebagai contoh, Berdandan Sayang adalah anime yang fantastis, tetapi memiliki banyak momen yang akan membuatnya sedikit tidak nyaman untuk ditonton bersama teman-teman. Sayang sekali, karena pertunjukan ini, lebih sering daripada tidak, fantastis di setiap aspek lainnya dan sembilan dari sepuluh momen canggung itu bahkan tidak menambah banyak narasi keseluruhan.

Untunglah, Peringkat Raja tampaknya benar-benar tidak memiliki fanservice sejauh ini, di luar mungkin sedikit dari bahu Hilling yang menunjukkan ketika dia pergi ke mode binatang untuk menyembuhkan Bojji. Terlebih lagi, sepertinya bukan jenis pertunjukan yang tiba-tiba menyertakan banyak hal, yang berarti sepenuhnya aman untuk direkomendasikan kepada siapa pun — dan dapat dinikmati oleh banyak orang.

Kakak yang Sombong Bukan Hanya Jahat Demi Kejahatan

  Ranking Of Kings - Deida Memperdebatkan Apakah Akan Memenggal Kepala Apass Atau Tidak

Ikatan ini ke dalam aspek 'karakter lebih dari sekadar stereotip mereka' dari pertunjukan, tetapi saudara laki-laki Bojji, Daida, pantas mendapatkan pengakuan khusus untuk karakternya. Pangeran Daida, untuk semua baik secara visual maupun dalam hal kepribadian, pertama-tama sepertinya adik tiri yang terlalu sombong dan pencemburu dengan plot jahat seperti Penjahat Disney . Dan, untuk sementara waktu, dia sedikit merangkum pola dasar itu.

TERKAIT: Film Live-Action Berdasarkan Anime yang Sebenarnya Hebat

Tetapi dengan sangat cepat, menjadi jelas bahwa anak ini bukanlah pola dasar dua dimensi yang pertama kali muncul, dan ada banyak lagi kisahnya yang layak untuk ditonton. Untuk menghindari spoiler besar, Daida lebih merupakan karakter simpatik daripada yang terlihat pertama kali, dan itu hal yang sulit untuk dilakukan. Dan, sekarang setelah lebih banyak episode musim ini keluar, Daida hanya menjadi lebih dari karakter tiga dimensi, tidak kurang.

Karakter Muda Tidak Mengganggu

  Ranking Of Kings - Bojji Menangis Saat Berbicara Dengan Kage

Berbicara tentang kedua Pangeran, pemeran karakter muda acara ini layak untuk didiskusikan. Karakter utama untuk acara ini adalah seorang anak literal, yang sayangnya bahkan tidak bisa berbicara. Pangeran Bojji adalah seorang anak, Kage adalah seorang anak, Pangeran Daida adalah seorang anak - namun semuanya fantastis dalam hal pengambilan keputusan dan penulisan secara keseluruhan.

Begitu sering di anime dan jenis media lainnya, karakter anak-anak diganggu dengan penulisan yang buruk dan bagian terburuk dari seri masing-masing. Lebih sering daripada tidak, merekalah yang membuat keputusan buruk yang mengarah untuk karakter terbunuh terlalu dini, menjadi cacat mengerikan, atau hanya ditempatkan pada posisi yang buruk secara umum. Tapi di Peringkat Raja , anak-anak menyenangkan dan sering kali membuat keputusan yang lebih cerdas daripada orang dewasa. Dan lucunya, seiring berjalannya acara, semakin banyak karakter dewasa yang menjadi lebih kekanak-kanakan, seperti Domas atau bahkan Miranjo.

Ada Banyak 'Show Don't Tell'

  Ranking Of Kings - Pertemuan Untuk Memutuskan Raja Berikutnya Dan Semua Orang Tampak Bingung

Akhirnya, Peringkat Raja bukanlah jenis pertunjukan untuk menjelaskan segalanya. Tentu, banyak hal yang lebih kecil dijelaskan kepada pemirsa, tetapi pepatah penulisan 'Show Don't Tell' dicontohkan dalam anime ini. Peringkat Raja memiliki sedikit lebih percaya pada kecerdasan dan keterampilan pengamatan pemirsanya daripada banyak anime modern lainnya yang tampaknya dimiliki saat ini.

Misalnya, pemirsa tidak diberi tahu bahwa Domas frustrasi dengan kurangnya pertumbuhan Bojji; sebaliknya, mereka dapat melihatnya dalam semua ekspresi wajahnya yang kecil. Fans tidak diberi tahu bagaimana perasaan semua pejabat tinggi tentang menjadikan Daida raja alih-alih Bojji, tetapi jelas dari bahasa tubuh dan tindakan mereka. Setiap kali Kage tidak ada, penonton tidak diberitahu, melainkan ditunjukkan, bagaimana perasaan Bojji tentang situasi tertentu atau apa yang dia pikirkan. Ada lusinan contoh lagi, dan inilah kepercayaan pada pemirsa itu membuat Peringkat Raja salah satu anime terbaik di Crunchyroll .

LAGI: Anime Olahraga Terbaik Sepanjang Masa (Maret 2022)