Super Mario 3D World + Bowser's Fury vs Super Mario Odyssey: Apa Game Mario yang Lebih Baik Di Switch?

Daftar

Super Mario 3D World telah kembali, kali ini dengan tambahan Bowser's Fury. Tapi bagaimana game yang diperbarui dibandingkan dengan Super Mario Odyssey?

2017 adalah tahun yang gila bagi Nintendo. Perusahaan tidak hanya meluncurkan konsol Switch, tetapi juga dua game terbesar mereka dalam bentuk Legenda Zelda: Breath of the Wild dan Super Mario Odyssey . Yang terakhir dari keduanya bukanlah game peluncuran, tetapi mendapatkan entri baru dari dua waralaba terlaris Nintendo di tahun yang sama cukup istimewa.

TERKAIT: Game Nintendo Terbesar Berusia 20 Tahun Pada 2021

Konsol sebelumnya, Wii U, diluncurkan dengan mario judulnya sendiri dengan Dunia 3D Super Mario . Sekarang kembali ke Switch sebagai 3D inti kedua mario petualangan tanpa koleksi dari tahun 2020. Namun, dari keduanya, mana yang lebih baik?

Diperbarui 11 Juni 2021, oleh Tom Bowen: Dengan desas-desus tentang Switch Pro yang menolak untuk pergi, banyak yang sekarang mengharapkan pengumuman tentang versi baru konsol hibrida Nintendo akan segera dirilis. Apakah konsol baru ini akan hadir atau tidak sekuel yang ditunggu-tunggu untuk Mario Odyssey masih harus dilihat. Meskipun tidak, masih ada banyak kesenangan yang dapat ditemukan di game Mario arus utama yang ada di sistem, terutama bagi mereka yang belum memainkannya. Meskipun keduanya adalah permainan yang sangat menyenangkan, bagaimanapun, masing-masing bersinar di area yang berbeda, yang berarti bahwa tipe pemain yang berbeda mungkin menemukan diri mereka tertarik pada satu sama lain.

Multiplayer: Dunia 3D Super Mario

  Dunia 3D Super Mario + Bowser's Fury gameplay screenshot

Super Mario Odyssey memang memiliki fungsi multipemain, tetapi meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Pemain kedua dapat mengendalikan Cappy, tetapi kontrol mereka sangat terbatas jika dibandingkan dengan pemain pertama. Seperti mario galaksi , sebagai hasilnya, pemain kedua lebih seperti asisten daripada peserta sejati dalam gameplay.

Dunia 3D Super Mario , di sisi lain, adalah dirancang dengan mempertimbangkan multipemain . Game utama tidak hanya mendukung empat pemain sekaligus, tetapi tambahan baru, Kemarahan Bowser , juga menawarkan kerjasama dua pemain . Ini jalan di depan Pengembaraan dalam hal ini dan, oleh karena itu, merupakan pilihan yang lebih baik bagi mereka yang mencari platformer co-op sofa yang menyenangkan .

Dunia: Super Mario Odyssey

  Tangkapan layar gameplay Super Mario Odyssey

Tempat yang Mario masuki Super Mario Odyssey benar-benar membuat game ini terasa seperti petualangan seumur hidup. Ini jauh melampaui formula khas tanah rumput, gurun, tanah es dari masa lalu tukang ledeng Italia, dengan setiap dunia menawarkan sesuatu yang benar-benar unik untuk membantu membedakannya dari yang lain.

TERKAIT: Nintendo: 5 Hal yang Dilakukan Super Mario Lebih Baik Dari Zelda (& 5 Yang LOZ Lebih Baik)

Desain dunia yang lebih tradisional ditemukan di Dunia 3D Super Mario sama sekali tidak buruk, tetapi mereka sama sekali tidak disadari seperti yang ditemukan di Pengembaraan . Dengan mengingat hal itu, judul yang terakhir mungkin jauh lebih pas daripada yang pernah disadari kebanyakan pemain karena secara sempurna menangkap skala petualangan yang ditawarkan di sini.

Level: Dunia 3D Super Mario

  Dunia 3D Super Mario + Bowser's Fury gameplay screenshot

Sementara dunia di Super Mario Odyssey mengalahkan pesaingnya dengan nyaman, level individu bisa dibilang sedikit lebih baik dalam Dunia 3D . Desain dunia terbuka bekerja dengan baik untuk Super Mario Pengembaraan, terutama mengingat berapa banyak bulan yang harus dikumpulkan, tetapi beberapa area mungkin terkadang terlalu terbuka.

Dunia 3D Super Mario jauh lebih inventif dengan desain levelnya, sering kali mengorbankan skala untuk kualitas. Mereka juga sangat menyenangkan untuk dilalui dengan cepat dalam potongan yang lebih kecil dan lebih kecil, yang menurut sebagian orang membuatnya lebih cocok untuk pendekatan genggam Switch untuk bermain game.

Kostum: Super Mario Odyssey

  Tangkapan layar gameplay Super Mario Odyssey

Seiring dengan tema dunianya, Mario juga dapat berdandan dalam berbagai pilihan pakaian di Super Mario Odyssey . Kostum-kostum itu tampaknya merupakan upaya untuk menyesuaikannya lebih banyak dengan setiap lokasi. Sayang sekali, kalau begitu, tidak ada setiap arena olahraga untuk Mario untuk menyesuaikan diri.

Beberapa kostum tukang ledeng juga berfungsi sebagai kemunduran yang bagus untuk petualangan sebelumnya, sepanjang perjalanan kembali ke tamasya debutnya di NES. Ini berfungsi sebagai perayaan karakter, yang menyenangkan, meskipun kostumnya tidak melakukan sesuatu yang istimewa atau berdampak pada cara Mario mengontrol.

Karakter: Dunia 3D Super Mario

  Dunia 3D Super Mario + Bowser's Fury gameplay screenshot

Apa Dunia 3D Super Mario tidak memiliki kostum, itu lebih dari sekadar menebus dengan banyak karakter yang dapat dimainkan. Mampu mengendalikan Mario, Luigi, Toad, dan Princess Peach adalah satu lagi anggukan kecil yang bagus untuk masa lalu seri ini dan, dalam beberapa hal, berfungsi sebagai semacam kembalinya ke akar 2D waralaba.

TERKAIT: Cerita Gila Tentang Pengembangan Super Mario Galaxy

Dinamika ini belum terlihat sejak Super Mario Bros 2 di NES dan merupakan tambahan yang sangat baik bagi mereka yang berharap untuk bermain sebagai orang lain selain Mario atau Luigi untuk perubahan. Melihat berbagai kostum Peach and Toad adalah hal yang sangat menyenangkan dan sesuatu yang diharapkan akan lebih banyak dilihat penggemar di masa mendatang mario permainan. Karakter yang tidak dapat dibuka juga merupakan sentuhan yang bagus.

Kekuatan: Super Mario Odyssey

  Tangkapan layar gameplay Super Mario Odyssey

Itu Mario power-up bisa dibilang sama ikoniknya dengan karakter itu sendiri. Namun, meskipun Dunia 3D Super Mario memiliki banyak pilihan, termasuk setelan kucing yang sangat populer, Super Mario Odyssey benar-benar mengubah permainan berkat penambahan Cappy dan mekanisme penangkapan permainan.

Memiliki musuh sama sekali bukan mekanisme permainan baru pada tahun 2017, tetapi, seperti yang sering dilakukan Nintendo dengan hal-hal yang dipinjamnya, pengembang melakukan putaran uniknya sendiri. Dari menjadi kodok hingga menyamar sebagai penutup lubang got, kekuatan penangkapan semuanya berkesan dengan caranya sendiri dan merasa seperti persilangan antara mario dan Kirby dengan segala hormat.

Koleksi: Dunia 3D Super Mario

  Dunia 3D Super Mario + Bowser's Fury gameplay screenshot

Ada banyak yang harus dilakukan di Super Mario Odyssey , seperti yang diharapkan dari game dunia terbuka . Jumlah koleksi dalam Dunia 3D Super Mario benar-benar memalukan, namun, dengan lebih dari 500 hal yang dapat dikumpulkan pemain di seluruh tahapan permainan. Itu mungkin tampak banyak bagi sebagian orang, tetapi itu benar-benar mendorong pemain untuk menjelajahi setiap inci terakhir dari sebuah panggung.

Ada 100 Cat Shines untuk dikumpulkan secara total, serta 380 Green Stars dan 85 Perangko . Sebagian besar cukup mudah ditemukan, meskipun beberapa akan membutuhkan sedikit penggalian, sementara lima perangko mengharuskan pemain untuk mengalahkan setiap level dengan kelima karakter yang dapat dimainkan. Ini bisa menjadi sedikit tugas, tapi bisa dibilang sepadan dengan usaha, karena menemukan semuanya akan memberikan akses ke tingkat bonus Mahkota Dunia .

Musik: Super Mario Odyssey

  Tangkapan layar gameplay Super Mario Odyssey

Kedua game ini memiliki soundtrack luar biasa yang persis seperti yang diharapkan dari a mario permainan. Meskipun tidak ada tentang Dunia 3D Super Mario skornya jelek, hanya saja tidak begitu berkesan selain dari tema utama dan satu atau dua lagu lainnya . Setidaknya tidak jika dibandingkan dengan Pengembaraan soundtracknya sih.

Komposer skor untuk Super Mario Odyssey bermain-main dengan gaya musik yang berbeda untuk efek yang luar biasa. Potongan fusi yang dihasilkan sesuai dengan tema dunia game hampir sempurna dan sangat membantu membuat level terasa seperti hidup. Plus, 'Jump Up Super Star' adalah banger nyata.

Mini-Game: Dunia 3D Super Mario

  Dunia 3D Super Mario + Bowser's Fury gameplay screenshot

Seperti barang koleksi, ada banyak hal yang dapat dilakukan di Super Mario Odyssey yang dapat dianggap sebagai mini-game. Meskipun beberapa dari mereka menyenangkan, tidak ada yang begitu bagus sehingga mereka menelurkan judul spin-off mereka sendiri. Namun, hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang salah satu mini-game yang ditemukan di Dunia 3D Super Mario .

Tahapan Kapten Toad yang ditemukan di sepanjang permainan benar-benar unik dan sangat membantu memecah rentetan level platform tradisional yang terus-menerus. Mereka sangat baik, bahkan, Kapten Kodok itu: Pelacak Harta Karun dirilis sebagai judul mandiri tidak lama setelah Dunia 3D rilis dan sejak itu telah dipindahkan ke Switch .

Konten Pasca Game: Super Mario Odyssey

  MArio mengendarai moped di Super Mario Odyssey's New Donk City

Sementara pemain tidak akan kekurangan hal yang harus dilakukan di Dunia 3D Super Mario setelah mereka menyelesaikan cerita utama, banyak penggemar yang merasakannya Pengembaraan menawarkan pengalaman pasca-permainan yang jauh lebih menyenangkan. Cara bulan baru terbuka setelah mengalahkan Bowser membantu menghembuskan kehidupan baru ke dunia lama, tetapi itu hanya sebagian kecil dari apa yang ditawarkan permainan setelah narasi utama dialami.

Pemain mendapatkan akses ke Kerajaan Jamur dan bahkan dapat melompat ke beberapa lukisan di kastil Peach seperti yang bisa mereka lakukan di Super Mario 64 . Bahkan Odyssey dapat diterbangkan ke sisi gelap bulan, tempat pemain kemudian dapat menghadapi bos yang melelahkan. Menyelesaikan ini membuka tantangan yang lebih menyenangkan yang dapat membantu pesta tetap berlangsung sedikit lebih lama.

BERIKUTNYA: Nintendo Switch Pro Dan Konsol Game Baru Lainnya Mungkin Akan Hadir Pada 2021